Apa sih FOMO ?

Untitled

“Twitter, Facebook, Instagram, dan Path adalah sejumlah media sosial yang digandrungi banyak orang saat ini. Dengan media sosial tersebut, komunikasi menjadi tanpa batas. Anda bisa terkoneksi dengan siapa saja dan di mana saja serta menggali berbagai informasi gaya hidup terkini. Namun, banyak orang yang tidak menyadari, kebiasaan mengakses media sosial dapat menyebabkan ketergantungan psikologis yang akut.” – sumber Kompas.

Apa sih FOMO ? Sebenarnya tentang FOMO ini saya sudah pernah dengar dari temen blogger, cumaaa saya memang belum cari tahu selengkapnya.

FOMO itu kependekan dari Fear of Missing Out.

FOMO ini banyak menjangkiti para pengguna social media hehehe… Rasanya ga rela jika tidak terupdate segala macam info lewat socmed tersebut. Baik update dari diri sendiri, maupun mengikuti update-an dari teman pengguna lain. Akibatnya, bangun tidur yang dibuka langsung gadget, dunia serasa berhenti berputar jika ga bawa gadget (misalnya pas ketinggalan somewhere). Berhenti kena lampu merah pun disempat-sempatkan update status atau sekedar cek update-an teman hehehe..

Ga munafik, saya juga pernah berada pada posisi tersebut koq… Beruntunglah tidak sampai keterusan, karena saya sadar di sekitar saya masih ada orang-orang yang membutuhkan saya tanpa melalui gadget.

Nahhh… jadi FOMO itu bisa diartikan, secara bahasa awam, sebagai ketakutan jika sampai ketinggalan berita di internet dan atau social media.

Hati-hati ya temen-temen, jangan sampai kita terjebak. Okelah sebagai pelaku bisnis online mungkin kita sangat banyak bergantung pada socmed dan internet, tapi saya yakin kita semua tahu untuk bisa memilah-milah.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & bisnis online ,

1 comment


  1. Pingback: Bergalau Ria di Socmed? Rugi Banget! | way2diamond.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*