Menikmati Hari Tua

Saya ini paling senang kalo mendengar bapak & ibu jalan-jalan, ke mana pun. Karena artinya bapak & ibu menikmati hari tuanya. Empat orang anaknya sudah mandiri semua. Hanya tinggal satu yang belum menikah, anak ketiga, laki-laki. (Mba’ Win doain kamu cepet dapat jodoh yaa, adikku….).

Bapak saya adalah pensiunan PNS Guru SMP. Beliau menjadi guru sejak saya masih umur 6 tahun hingga saya sendiri punya anak. Entah berapa tahun tepatnya bapak bekerja sebagai guru, karena saya tidak ingat tepatnya tahun berapa bapak pensiun. Awal jadi guru dulu, lumayan sangat lama bapak berjuang di tanah Sumatera, tepatnya di kabupaten Tapanuli Tengah. Bisa pindah ke Yogya setelah saya SMA. Bersyukur saya karena bapak selalu menikmati setiap perjalanan hidupnya. Sehingga ketika sudah pensiun pun, tidak ada yang berubah dari bapak. Sejak dulu bapak itu orangnya suka dengan kesibukan. Entah di rumah, atau di kebun, atau di tegalan. Sehingga ketika sudah pensiun pun bapak tetap asyik dalam kesehariannya. Apalagi sekarang desa kami sudah menjadi salah satu Desa Wisata, yang mana rumah kami menjadi salah satu yang menjadi pilihan dan tujuan untuk homestay. Jadi, bapak punya kesibukan menemani tamu, sedangkan ibu tambah punya kesibukan mempersiapkan kamar-kamar dan memasak untuk tamu-tamu.

Melihat bapak & ibu menikmati hari tua, saya hanya bisa turut bersyukur, mengingat jaman kami masih sekolah dulu betapa bapak & ibu benar-benar banting tulang untuk kami berempat. Ehhh.. masih ditambah terkadang kami ini bandel-bandel. Bahkan ada satu anak yang sangat keras hati, yaitu jika punya keinginan, harus dipenuhi. Alhamdulillah adik saya yang satu ini berprestasi dalam pendidikannya, sehingga tetap memberi kebanggaan kepada orang tuanya.

Semoga bapak & ibu diberi panjang umur sehingga masih bisa melihat cucu-cucunya bertumbuh. Semoga bapak & ibu diberi kesehatan sehingga bisa menikmati hari tuanya, bisa jalan-jalan kemana-mana.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & keluarga, just blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*