Jogja Hujan Abu

Setelah sholat Subuh, saya sempat buka Facebook dan Twitter lalu baca status beberapa teman. Mereka menuliskan bahwa semalam terdengar suara letusan Gunung Kelud. Tapi saya tidak berpikir apa-apa karena semalam saya tidur dan tidak dengar suara apa-apa.

Lalu saya keluar rumah untuk memulai aktivitas di dapur (kebetulan dapur dan area cuci piring memang ada di belakang rumah). Pas naruh sisa nasgor ke tempat makannya angsa, saya mulai curiga koq lantai sekitar sumur berwarna putih. Lalu saya menengadah ke atas. Ya Allah….ternyata hujan abu kecil-kecil !! Otomatis mata saya kelilipan. Mulailah saya teringat, pantas dari sejak masih tidur saya merasa sesak napas. Saya pikir cuma masalah abu rokok, ternyata memang di luar rumah ada hujan abu.

Semakin lama hujan abu semakin deras. Gelap terus sampai entah jam berapa. Biasanya ‘kan jam 05:30 sudah terang karena Satria sudah persiapan ke sekolah.

Satria: “Bu, koq diluar masih gelap?”
Ayah: “Memang masih pagi banget.”
Satria: “Tapi ‘kan udah jam 5:30.”
Ayah dan Ibu: “Iyaaaa gelappp karena hujan abuuu…langitnya penuh abuuu…”

Jawabnya kompak hehehe…

Akhirnya diputuskan untuk Satria tidak berangkat ke sekolah dan saya tidak pergi ke kantor. Kami di rumah saja, semua pintu dan jendela tidak boleh dibuka. Ga perlu pergi ke luar rumah.

1660304_10152222382583522_193476576_n

Semoga abu vulkanik ini menjadi berkah yang menyuburkan tanaman-tanaman kami.

Berharap ada berkah long weekend hehehe.. tapi ternyata tidak bisa santai juga. Karena sejak pagi Boss saya ngebel melulu, nyari info dimana bandara yang buka antara Jogja, Solo dan Semarang, mengingat besok Sabtu semua tim pulang dari Jakarta. Jadi yaaa… stand by dehhh seharian 😀

Jadi, ternyata hujan abu hari ini adalah imbas dari meletusnya Gunung Kelud. Bisa jadi abunya terbawa angin ke arah barat. Semoga abu vulkanik tersebut bisa memberikan manfaat. Semoga ini hanya kejadian alam seperti biasa. Semoga pula penduduk di sekitar Gunung Kelud diberi kesabaran sampai kondisi normal lagi.

1656376_10152222836573522_1010542188_n

Suasana depan rumah saat ini. Sepi dan putih.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*