Food Combining

Akhirnya  ketemu dengan metode pola makan yang pas buat saya, setelah sekian lama bosan dengan pola makan yang sudah umum. Kebosanan tersebut ditandai dengan rasa di perut yang mulai aneh. Bersyukurnya sih tidak sampai sakit perut, hanya saya merasa aneh saja. Plussss.. rasanya perut koq makin gendut 😀

Scan_20141123 (7)Mengikuti pola makan food combining, bukan karena ikut-ikutan lho hehehe.. tapi karena memang saya merasa cocok. Saya sudah lama ikut Facebook Group-nya tapi saya jarang baca postingan-postingan disana. Sampai pada suatu hari saya sengaja beli buku Food Combining tulisan Erikar Lebang.

Tulisan di buku ini sangat mudah dipahami. Enaknya lagi, tulisannya enggak teoritis banget (baca: bukan yang panjang-panjang gitu penjelasannya). Sangat singkat, padat dan jelas. I like it very much!

Sejak baca buku tersebut, saya jadi makin mantap mengubah pola makan menuju food combining. Secara bertahap, saya juga menyarankan suami untuk melakukan hal yang sama. Oiya, anak saya (Satria) juga pelan-pelan menuju food combining.

Bersyukur saya karena Satria tidak suka makan roti, pun dia biasanya agak malas makan pagi dengan nasi. Lalu saya coba dengan sarapan buah potongan dan jus buah, alhamdulillah Satria mau. Hanya saja, dia bilang jadi cepat lapar hehehe.. Yaaa…memang begitu, nak, maka ibu bawain buah potong buat cemilan sebelum makan siang 😀 . Saya pun ke kantor selalu bawa bekal beberapa potong buah, misalnya apel atau pir atau mangga.

Setelah mempelajari food combining, saya jadi berkesimpulan bahwa seumur hidup saya ini saya sudah melakukan pola makan yang salah kaprah :D.. Kesimpulan saya juga bahwa yang namanya menu 4 sehat 5 sempurna dalam sekali makan itu pun salah kaprah. OMG… kenapa baru sekarang tahu ya? Gapapa deh.. bersyukur masih diberi kesempatan untuk memperbaiki pola makan.

Alhamdulillah lhoooo… setelah beberapa hari serius menjalankan pola makan food combining ini, meskipun belum sempurna, tapi perut saya sudah normal lagi. Bonusnya, perut saya jadi seksi lagi hehehe.. enggak gendut lagi 😀

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , , ,

1 comment


  1. kayaknya sudah banyak yang berhasil dengan metode food combaining, nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *