Pelihara Ayam, Bebek, Angsa, Lele, Kelinci

20141125_053832Setiap pagi, salah satu jadwal utama adalah memberi makan ayam-ayam ini. Ya, kami di rumah memelihara ayam. Ada ayam kampung, ada juga ayam petelur. Rata-rata kami pelihara sejak masih kecil-kecil.

Sebenarnya saya menikmati memberi makan mereka juga baru-baru saja. Sebelumnya semua diurusi Satria dan ayahnya. Tapi karena saya kasihan kalo selalu Satria yang urus menjelang sekolah, akhirnya saya ikut turun tangan. Hmmm.. lumayan juga, bisa buat hiburan sesaat.

Ayam yang ada sekarang sekitar 16 ekor, kalo tidak salah hitung. Pejantannya ada beberapa ekor (5 ekor kalau tidak salah). Hihihi.. saya belum pernah serius menghitung sih, hanya iseng ngitung pas sambil nungguin mereka makan aja ๐Ÿ˜€

20141107_053602Selain ayam, di samping rumah kami memelihara kelinci juga. Kelincinya sekarang tinggal 4 ekor. Ini full Satria yang ngurusi. Di belakang rumah, ada angsa 3 ekor, bebek 3 ekor, entog 1 ekor, dan raturan ekor ikan lele di kolam kecil kami. Jadi selain memberi makan ayam, setiap pagi saya juga memberi makan angsa, bebek dan entog. Sedangkan lele tidak pernah kami beri makan pelet seperti pada umumnya. Makanan lele adalah makanan organik yang ada di kolam tersebut. Suami saya yang tahu dengan apa bikin makanan organiknya.

Hmmm…lumayan sih ada hiburan ๐Ÿ˜€ . Oiya.. si angsa itu konon katanya bagus sebagai penjaga rumah.

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *