BBM Channel

“Yukkk…gabung di BBM Channel saya. Search aja channel Wiwin Pratiwanggini yaaa… atau pin BBM Channel C004425ED

Iyaaa… saya punya channel sendiri di BBM. Sebenarnya kepingin bikinnya sudah lama banget, setahunan yang lalu kayaknya, tapi terkendala oleh Android saya yang masih jadul dan sayang untuk ganti baru hehe.. Alhamdulillah sekarang sudah pake Android yang support BBM Channel.

Sebenarnya saya tahu tentang BBM Channel ini dari guru virtual saya di Twitter, seorang pakar bisnis online yaitu Andhika Wijaya. Jadi, kalo ada yang penasaran apa itu BBM Channel, yaaa pasti saya arahkan ke blog Andhika ini untuk baca sendiri 🙂

BBM Channel ini ternyata sudah diluncurkan sejak 26 November 2013 lho… BBM Channel diakui efektif untuk menghubungkan antara pengguna Blackberry dengan beberapa vendor/perusahaan dan juga dengan beberapa public figure yang menggunakan Blackberry Messenger sebagai alat komunikasi.

Sayangnya tidak semua smartphone punya fitur BBM Channel ini. BBM Channel hanya bisa dinikmati oleh pengguna Blackberry OS 9 keatas termasuk BBM untuk Android dan iOS.

Alasan utama yang harus Anda ketahui tentang BBM Channel dan kenapa Anda harus menggunakannya dalam berbisnis online adalah:

1. GRATIS! BBM Channel adalah fasilitas dari Blackberry Messenger, sehingga tidak ada biaya apapun dari Blackberry.

2. Banyak Penggunanya. Blackberry dari dulu dikenal oleh konsumennya karena fitur yang menjadi unggulannya adalah Blackberry Messenger.

3. Bersifat Umum. Dengan menggunakan fitur BBM Channel, Anda bisa update konten secara berkala tanpa harus merasa bersalah melakukan promosi seperti broadcast message yang biasa dilakukan oleh beberapa pengguna BBM dalam promosi. Selain itu, Anda bisa memiliki kontak tanpa batas tanpa harus approve PIN BBM Anda. Sistem ini sama seperti ketika Anda menggunakan Facebook Page untuk mengembangkan bisnis Anda.

4. Mudah Digunakan. Penggunaan BBM Channel yang sangat mudah memungkinkan semua pengguna BBM bisa memanfaatkan fitur ini untuk promosi dan branding. Secara singkatnya, penggunaan BBM Channel tidak berbeda dengan Facebook Page. Yang membedakan adalah Anda dapat mengelola BBM Channel kapan pun hanya melalui gadget smartphone yang terinstall Blackberry Messenger.

Bagi Anda pengguna Blackberry dan ingin BBM dengan saya atau ingin mendapatkan tips bisnis online, internet marketing, dan tips lainnya, silahkan bergabung bersama yang lain di Official BBM Channel saya. Caranya mudah.. Buka Channel pada BBM, lalu search “Wiwin Pratiwanggini”, lalu Join 🙂

Screenshot_2015-01-26-16-21-12

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

2 comments


  1. Akhirnya punya BBM Channel, saatnya Growth your business and your brand 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *