Buku Tidak Boleh Ketinggalan

1st-GA-Jalan-Jalan-KeNai

Saya termasuk orang yang sering jalan-jalan. Iya, jalan-jalan. Eh.. eh.. tapi jalan-jalan itu tidak melulu piknik atau tamasya ‘kan ya.. Jalan-jalan itu bisa kemana aja, yang penting keluar dari rumah 😀 ..

Saya pribadi sejak menikah dan kemudian punya anak, nyaris tidak pernah jalan-jalan sendirian. Otomatis sepaket yaitu saya, suami dan anak. Suami saya pun demikian, dia ga mau pergi jalan-jalan tanpa saya dan anak ikut serta hehe..

Yang namanya jalan-jalan, kemana pun, saya selalu berusaha membawa barang-barang penting antara lain hape, dompet, charger, powerbank, beberapa kosmetik andalan, dll. Namun ada satu benda yang saya selalu berusaha tidak lupa untuk memasukkannya ke dalam tas bawaan saya. Benda itu adalah buku. Buku apapun. Kebetulan saya tiap bulan selalu beli buku sekitar 1-2 buah. Terkadang tidak segera tuntas membacanya karena sambil mengurus pekerjaan juga sih di rumah. Nahhh… setiap saat jalan-jalan adalah kesempatan bagi saya untuk nerusin baca buku hehehe…

Kenapa musti bawa buku? Toh ada gadget, dimana disitu bisa buka Playbook, Facebook, Twitter, dll? Iyaaa, saya tahuuu.. Tapi ternyata ada saatnya mata dan otak saya lelah menatap layar benda elektronik terus menerus. Ternyata mata dan otak saya tetap butuh refreshing dengan menatap sebuah buku sambil menyimak tulisannya.

Misalnya sedang menemani suami dan anak potong rambut, atau sedang makan di luar, atau sedang ke rumah saudara, atau sedang mengantri, dan lain sebagainya, ‘kan sering tu ada saat-saat kita jadi “sendirian”. Bisa sih sambil utak atik gadget, tapiii.. seperti saya bilang diatas tadi, yaitu ada saatnya mata lelah, sodara-sodara! Jadi, kalo pas merasa sendirian, saya manfaatkan untuk baca buku.

Gimana kalo suatu saat kelupaan bawa buku padahal sudah jauh dari rumah? Hihihi.. biasanya saya sempatkan mampir ke kios majalah hehe.. kalo disitu ga ada majalah atau duit saya cekak di saat itu ya sudah saya cukup ambil tabloid aja. Yang penting judulnya jalan-jalan dan wajib bawa bacaan 🙂 .

Sebenarnya pernah juga sih benar-benar kelupaan, tidak bawa buku sama sekali, dan tidak ketemu kios majalah di sepanjang jalan. Akhirnya terpaksa jadi sering terkantuk-kantuk karena sudah bosan menyimak gadget.

Lagian mengapa pula benda yang bernama buku ini yang harus selalu ada di tas saya? Kenapa bukan yang lain? Mungkin dikarenakan sedari kecil saya sudah dibiasakan membaca, membaca apa saja. Di rumah saya selalu ada buku-buku dan majalah-majalah. Ketika pada suatu hari main ke rumah nenek dan disana tidak ada buku sama sekali, saya jadi anak yang kebingungan, bingung mau ngapain hahaha… Rupanya kebiasaan dari kecil tersebut terbawa hingga kini. Jadi kalo ditanya apa hobby saya, jawaban saya adalah membaca buku 🙂

Menurut saya, pastinya banyak manfaat ketika buku menjadi teman setia setiap kali jalan-jalan. Setidaknya dengan membaca buku, ilmu jadi bertambah, otak pun menjadi tetap aktif bekerja. Jadi, sodara-sodara, jika Anda mengajak saya jalan-jalan, siapkan buku untuk saya yaa.. apapun bukunya deh hehehe..

Sharing saya ini diikutkan 1st GA – Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan, semoga bermanfaat 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

1 comment


  1. kalau lagi jalan-jalan, trus lagi males online, buku juga jadi bacaan saya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *