Move to Hotrod Pro

Sampai dengan pertengahan Maret 2015 saya setia menggunakan provider Esia untuk koneksi internet di rumah. Jadi saya menggunakan Esia MaxD selama kira-kira 2 tahun.

Tanggal 16 Maret 2015, kuota habis. Segera saya isi pulsa Rp 100.000. Namun ternyata tidak bisa diaktifkan. Langsung deh menghubungi @solusiesia via Twitter (alhamdulillah responnya selalu cepat). Ternyata oh ternyata per 13 Maret 2015 sudah tidak bisa melakukan perpanjangan penggunaan internet Esia lagi dan per 1 April 2015 Esia menghentikan semua paket internet, Esia hanya akan fokus pada telepon dan sms. Lalu, pulsa Rp 100.000-nya bisa direfund gak? Hehehe…jawabannya silakan dipakai untuk telepon dan sms. Hikss…akhirnya saya ikhlaskan sajalah karena saya tidak punya HP CDMA, selama ini pakai modem terus untuk Esia tersebut.

Tangkapan layar 2015-04-03 11.11.25

Setelah itu galau donkkk… ya iyalahhh.. karena bukan hal yang mudah untuk mendapatkan sinyal internet bagus di rumah saya. Tapi ya mau tidak mau, kami sudah terlempar dari zona nyaman, bagaimana pun harus move on.

Saya sudah mencoba koneksi internet dari beberapa provider (Indosat, Telkomsel, 3), tapi tidak ada yang memuaskan saya. Satu yang belum saya coba yaitu XL. Rasanya koq mantep mau pake XL saja. Apalagi didukung oleh cerita teman di FB yang kebetulan tinggalnya sekampung dengan saya, dia bilang pake XL bagus.

Baiklahhh…langkah selanjutnya adalah berburu modem GSM. Pernah punya beberapa modem GSM tapi udah raib semua, mentang-mentang saya pake CDMA terus hahahha… Alhamdulillah sih ga perlu beli wifi router lagi, karena router yang sudah kami miliki sudah support CDMA dan GSM.

Dannn…alhamdulillah sekarang, yaa sejak beberapa hari setelah no Esia, kami punya koneksi internet lagi dengan XL. From Esia MaxD, we move to XL Hotrod Pro. Sampai saat ini, alhamdulillah lancar jayaaa..

Posted by Wiwin Pratiwanggini from WordPress for Android

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *