Pesanan Perdana Idul Fitri 1436 H

PicsArt_1437301276371Idul Fitri tahun ini adalah kali pertama kami melayani pesanan masakan fresh. Tahun-tahun sebelumnya masih masak untuk keluarga sendiri. Jadi, ini adalah pesanan perdana Pak Boss Catering untuk Lebaran.

Pesanan perdana ini kebetulan ada 4 macam, yaitu ketupat 20 pcs, Lele Panggang Kuah Rempah 4 porsi, Opor Ayam 4 porsi, dan 4 ekor Pepes Eropa. Karena jatuhnya 1 Syawal kadang-kadang tidak bersamaan, sedangkan kami dan pemesan sama-sama mengikuti jadwal pemerintah, maka untuk mulai memasak pun kami menunggu pengumuman dari pemerintah. Namun demikian, hari Kamis kami sudah mengusahakan untuk berbelanja semua keperluan, kecuali kelapa parut dan selongsong ketupat.

Begitu diumumkan bahwa tanggal 1 Syawal adalah jatuh pada hari Jum’at, maka Kamis malam itu kami langsung meluncur ke Pasar Stan untuk melengkapi bumbu-bumbu yang sekiranya masih kurang dan beli kelapa parut segar untuk santan.

Olala… selongsong ketupat masih belum dapat! Lanjut kami menyusuri kota Jogja, mencari pasar-pasar barangkali masih ada penjual selongsong ketupat. Sampai di daerah Lempuyangan, kami masih belum mendapatkan selongsong ketupat. Beneran jalan-jalan sudah bersih, pasar-pasar sudah sepi. Dimana-mana ketemunya dengan rombongan takbiran.

Sampai akhirnya kami mendekati daerah Pakualaman, lalu saya bilang ke suami, “Kita cari di Pasar Sentul.” Lalu kami meluncur kesana. Alhamdulillah di dekat alun-alun Pakualaman masih banyak penjual selongsong ketupat. Ada yang masih sambil bikin, ada yang tinggal nunggu pembeli, meskipun ada juga yang sudah habis stoknya. Legaaaa sudahhh.. karena satu item ini saja yang membuat kami senam jantung 🙂

Setelah semuanya dapat, malam itu kami bertiga semangat memasak 4 macam pesanan tadi. Mulai memasak sudah malam sekali, mungkin sekitar jam 9-10 malam. Semua masakan baru kelar sekitar jam 3 pagi. Koq lama? Iyaaaa… karena ada lele yang harus dipanggang dan ada pepes Eropa yang memang butuh waktu lama hingga matang. Lalu jam 4 pagi (sebelum Subuh) kami berdua mengantarkan pesanan tersebut ke daerah Sleman. Hiiiii… dinginnnn banget, tapi demi sebuah excellent service itu harus kami lakukan.

Meskipun semalam tidak tidur, alhamdulillah semua beres dan kami bisa mengikuti sholat Ied dengan sempurna (walo sambil ngantuk-ngantuk). Insyaallah berkesan sekali pesanan perdana di hari raya Idul Fitri tahun ini :-). Semoga menjadi berkah sehingga kami bisa melanjutkan usaha katering kami yang sedang merangkak ini.. aamiin…

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging, kuliner jogja , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*