Putih Biru

Tanggal 27 Juli 2015 kemarin adalah hari pertama masuk sekolah. Tidak terasa Satria sudah duduk di bangku kelas 7 (SMP). Seragamnya bukan lagi orange (TK) atau putih merah (SD), tetapi sudah putih biru.

Kalo sudah begini, baru terasa betapa waktu cepat sekali berlalu. Betapa.. saya sudah makin tua 😀

Bersyukur kami karena setelah diterima, semua perlengkapan sekolah sudah ada, tinggal bayar saja. Khusus untuk seragam, hanya disediakan bahan kain, jadi harus menjahitkan sendiri.

Nahhh… ada cerita nih tentang menjahit baju seragamnya Satria.

Berhubung tahun ajaran baru ini bersamaan dengan Idul Fitri, maka tahu sendiri donk para penjahit full order dimana-mana. Ibu saya sendiri adalah penjahit, tapi beliau pun sampai tidak sanggup menerima order menjahitkan baju cucunya sendiri :D. Saya sih bisa mengerti. Pasti sudah banyak orang yang duluan kasih order ke Ibu saya. Ya sudah.. akhirnya saya cari-cari penjahit lain.

Ada beberapa penjahit yang saya telpon, namun semua menjawab bahwa bisa selesai nanti awal Agustus. Waduhhh.. padahal mau dipakai tanggal 27 Juli! Trusss.. kebetulan saya ikut suatu komunitas yang kebetulan ada grupnya di WA. Nahhh, iseng-iseng saya posting disitu, intinya cari penjahit yang bisa menjahit 4 stel baju seragam anak sekolah dan harus jadi paling lambat 25 Juli 2015. Alhamdulillah ada 2 orang yang merespon. Namun, hanya orang yang kasih respon pertama saja yang saya follow up. Namanya Fatimah Handayani.

Setelah ngobrol lewat WA dan mba Fatimah menyatakan sanggup, besoknya kami antar bahan kain tersebut ke alamatnya. Olala… ternyata alamatnya nun jauh di daerah Wirokerten dekat Pleret sana. But it’s OK, ga masalah, karena kami juga bisa sekalian mampir ke rumah “saudara baru” di daerah Pandes sana.

Ternyata mba Fatimah ini memang punya usaha butik. Di rumahnya penuh dengan kain dan hasil jahitan hehehe… Selain menyediakan busana muslimah, mba Fatimah ini juga menjual aneka jilbab dan cadar serta herbal dan madu. Demikian sekilas tentang mba Fatimah 🙂

Setelah melewati Idul Fitri dan Lebaran, alhamdulillah seragam Satria sudah jadi semua, tepatnya pada hari Minggu 26 Juli 2015. Jadi molor sehari karena pas tanggal 25 Juli belum finishing. Ga masalah 🙂

Dengan demikian, hari pertama masuk sekolah alhamdulillah Satria sudah bisa berseragam lengkap. Seragam putih biru. Seragam anak SMP.

tampak belakang (tadinya gak mau difoto)

tampak samping (ini pun masih mau gak mau)

tampak depan (tapi ga mau senyum hehe..)

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *