Gathering Ibu-Anak eks 6C SDMCC 2015

Sebenarnya saya ini paling tidak dikenal di antara ibu-ibu wali murid di sekolahnya Satria. Kenapa? Karena setiap hari yang menjemput pulang sekolah adalah suami saya. Iya sih, kalo pagi saya ikut mengantar sekolah, tetapi biasanya cuma ngedrop lalu langsung pulang. Sedangkan kalo menjemput sekolah, biasanya ada saat-saat menunggu, sehingga bisa berinteraksi dengan wali murid yang lain. Nah, itu bagian suami saya, makanya suami saya lebih dikenal banyak ortu daripada saya. Saya nongol di sekolah hanya kalo ada undangan pengajian Ahad pagi dan jika ada keperluan penting urusan sekolah Satria saja 😀

Sampai pada suatu hari menjelang kelulusan anak-anak beberapa bulan yang lalu, ada yang mengkoordinir kami. Ada Bu Rika (mama Rio) yang add saya di grup BBM. Ada Bu Sari (mama Jatmiko) yang add saya di grup WhatsApp. Dari situlah kami mulai kenal satu sama lain. Sebelumnya saya hanya akrab dengan beberapa ortu yang anaknya sangat akrab dengan Satria padahal beda kelas. Nah, selanjutnya, setelah terjalin tali silaturahim di grup (BBM & WA), lalu adaaaa aja ide para ibu untuk bisa ngumpul-ngumpul bareng. Misalnya pas ambil hasil ujian, pas ambil ijazah, dan lain-lain. Hihihi.. tapi saya selalu ga bisa ikutan ngumpul-ngumpul.. Selain pas jam dan hari kerja, juga karena urusan finishing SD saya serahkan ke Satria sendiri, gak harus ibunya nemenin terus, cukup diantar ayahnya saja 🙂

Mumpung belum habis bulan Syawal, hari Sabtu 8 Agustus 2015 kemarin, ibu-ibu pada ngumpul di rumah ibu Atik (mama Akbar). Potluck-an. Kali ini saya bawa buah kelengkeng aja, toh makanan dan cemilan pasti sudah banyak. Gak cuma ibu-ibu nih yang ngumpul, tapi sekalian dengan anaknya. Bapaknya tidak diundang 😀 😀 😀 . Oiya ada 4 guru yang diundang, walikelas 6A, 6B, 6C dan 6D.

20150808_132642

Pembawa acara (Ibu Sari) dan tuan rumah (Ibu Atik)

20150808_132712

Mendengarkan sambutan dari pembawa acara. Kika: Ibu Ciki, Ibu Yayan, Ibu Emi, Ibu Anna.

20150808_133917

Bersiap-siap makan siang bersama

Acara dimulai dari jam 12 dan berakhir sekitar jam 4 sore. Fiuhhh.. sebenarnya tidak melelahkan, tapi saya kepikiran Satria yang saat itu pulang sekolah koq demam. Satria yang biasanya ceria bertemu teman-temannya, akhirnya banyakan duduk di kursi sambil tiduran. Beruntung masih mau makan dengan lahap. Oiya sebelum kesana sudah saya tanya,“Gimana? Tetep jadi datang kesana atau pulang aja?”. Dijawab,“Tetep kesana.” Yaaa.. karena Satria pasti kangen sama teman-teman eks kelas 6 dulu 🙂

Sebelum pulang, ibu-ibu nih menyempatkan diri untuk berfoto ria dulu. Sayangnya pas masih komplit koq ga ada yang kepikiran untuk bikin foto bareng 😀 . Jadinya ini sisa-sisa yang pulang belakangan saja hehehe…

IMG-20150808-WA0020

Sampai ketemu lagi di lain kesempatan ya, ibu-ibu….

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*