Katering Rantangan Makan Siang

Sejak 2 minggu yang lalu, setiap pagi kami punya kesibukan baru, yaitu mempersiapkan katering rantangan makan siang. Sebenarnya sudah lama ada teman di Yogyakarta Independent School (YIS) yang minta dibikinin rantangan makan siang, tetapi saya tunda-tunda terus dengan alasan “nanti deh nunggu masuk sekolah aja” hehehe..

Akhirnya, bismillahirrahmanirrahim per 24 Agustus 2015 benar-benar kami mulai melayani katering rantangan makan siang. Tetap dibawah bendera Pak Boss Catering. Awalnya cuma satu teman yang pesan, lalu saya iseng menawarkan ke teman-teman yang lain. Alhamdulillah di hari pertama siap dengan 4 rantangan makan siang. Ternyata di hari yang sama tersebut ada orang lain yang tertarik dengan rantangan makan siang tersebut. Nahh.. hari berikutnya yaitu tanggal 25 nambah satu. Alhamdulillah hari berikutnya lagi yaitu tanggal 26 nambah satu lagi. Dst.

Sebagai pemula dalam usaha katering rantangan makan siang, kami sangat bersyukur karena mendapat customer seorang bule. Beliau bekerja di NGO yang berasal dari Jerman (AWO International). Bagaimana kami tidak bersyukur? Otomatis, dengan memiliki customer ini, kami harus mempertahankan keunggulan kami yaitu cita rasa dan variasi makanan. Meskipun hanya rantangan makan siang untuk karyawan, namun kami berusaha untuk tidak asal-asalan. Menu kami bukan sekedar menu rumahan biasa. Menu kami insyaallah spesial, berbeda dari yang lain. Kami juga tidak mematok harga tinggi-tinggi. Harga sangat terjangkau, mulai dari Rp 15.000,- teman-teman kami sudah bisa makan siang dengan menu yang spesial 🙂

Pada beberapa hari di awal memulai rantangan makan siang, cukup capek juga, karena mulai dari belanja dan persiapan hingga pengantaran masih kami kerjakan sendiri. Bahkan butuh waktu 2-3 hari untuk menemukan ritme kerja yang pas. Karena bagaimanapun saya harus masih ada waktu untuk menemani Satria belajar, harus masih ada waktu buat mengurus bisnis Oriflame saya, harus sebisa mungkin tidak terlambat datang ke kantor.

Alhamdulillah beberapa hari yang lalu mulai ada teman yang bisa membantu suami. Saya sebut sebagai Chef Helper aja deh yaaaa.. Dia bekerja untuk kami hanya malam hari, setiap hari Minggu sampai Kamis saja. Kenapa malam hari? Karena kami membutuhkannya cukup di malam hari saja yaitu bantu persiapan dan cuci-cuci perkakas dapur, sedangkan pagi harinya suami saya tinggal finishing hingga pengantaran. Kenapa hari Minggu sampai Kamis saja? Iya, karena kami hanya melayani rantangan makan siang dari hari Senin hingga hari Jum’at saya. Sabtu dan Minggu kami libur. Dengan adanya Chef Helper ini, saya bisa punya waktu untuk mengerjakan bisnis Oriflame saya, menemani Satria, serta mengerjakan hal-hal lain.

Untuk katering rantangan makan siang ini kami saat ini hanya melayani wilayah Yogyakarta dan Sleman. Nanti sambil jalan kami akan memperluas jangkauan pengiriman. Minimal 5 rantang per alamat deh, pasti kami kirim :-). Hubungi aja nomor HP/WA 08156852076 atau BBM 535D75E6.

2015 08 24  2015 08 27 2015 08 28

Insyaallah katering rantangan makan siang ini adalah pintu rejeki kami berikutnya. Berawal dari hobby memasak, lalu kami berani melangkah menjadikannya sebuah bisnis. Saya yakin bahwa segala sesuatu yang besar dimulai dari hal-hal yang kecil. Bahwa untuk sampai keatas, kami harus memulai dari tangga paling bawah :-). Do’akan usaha kami lancar ya..

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*