Modal Bisnis: Kepercayaan

Bersyukur saya. Alhamdulillah. Meskipun masih bayi, usaha katering saya terus berjalan. Promosinya memang belum gencar. Masih mengandalkan MLM (mulut lewat mulut) dan promosi secara online.

Satu per satu pelanggan kami datang dari dunia online, khususnya dari social media. Ada beberapa yang awet hingga sekarang, meskipun ada juga beberapa orang yang masih sekedar coba-coba. Hehehe.. siapa tahu lain waktu balik lagi dan jadi pelanggan yang awet juga 🙂 .. But it’s OK, namanya bisnis makanan, terkadang ada yang cepat bosan, trus pengin coba yang lain.

Salah satu modal bisnis katering saya adalah kepercayaan. Pelanggan yang datang dari dunia maya, sebelumnya saya tidak pernah kenal mereka, mereka pun tidak pernah mengenal saya. Saya hanya berusaha tampil apa adanya dalam berpromosi sehingga mungkin ada ruh saya di dalam promosi tersebut. Dalam berpromosi pula, saya tidak pernah lupa mencantumkan nomor kontak saya (HP/SMS/WA/BBM/dll), sehingga orang akan mudah menghubungi saya. Dan tentunya saya selalu berusaha fast response terhadap pesan dan panggilan yang masuk.

Dengan demikian, kepercayaan dari pelanggan kepada saya akan mudah terbangun. Hal ini terbukti dengan beberapa kali ada pelanggan baru dari dunia maya yang langsung melakukan pembayaran di muka untuk beberapa hari katering.

Jadi, kalo Anda sudah berniat membangun bisnis yang menggunakan online marketing, jangan pernah menyembunyikan nomor telpon/HP/dll yang bisa dihubungi oleh calon pelanggan. Gak perlu terlalu parno ditipu orang yaa.. Kalo niat kita baik, insyaallah yang datang kepada kita juga orang baik-baik koq.. 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
tips bisnis , , , ,

1 comment


  1. Era

    sipp deh kak atas artikelnya, logis amat, sungguh peluang bisnis persis itulah
    yg dibutuhkan hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *