Bazaar Pertama

Sejak punya PakBossCatering, belum pernah sekali pun kami ikutan bazaar. Mungkin karena belum join dengan komunitas pebisnis kuliner di Jogja, sehingga masih kurang informasi.

Nahhh… beruntunglah saya punya komunitas bisnis kosmetik yang pasti tetep doyan makan hehehe.. Hari Minggu 27 Desember 2015 kemarin, ada training untuk member. Beberapa hari sebelumnya ditawarin buka stand bazaar. Waaa…. kesempatan nih!! Selain tetep bisa ikutan training, saya juga bisa sambil jualan. Akhirnya deal saya jadi ikutan bazaar.

Hari sebelumnya belanja untuk keperluan bazaar. Kami menyiapkan 3 menu spesial yaitu:
1. Ayam Guling Rempah,
2. Pepes Eropa, dan
3. Rendang Jengkol.
Stok jengkol sudah ada dirumah. Stok ikan tinggal ambil di penjual langganan. Nah stok ayamnya biasanya ambil di pemotongan ayam langganan yaitu di daerah Cangkringan sana. Ini yang butuh perjuangan karena motor tua dibonceng bertiga dan jalannya menanjak terus, sempat beberapa kali motornya macet. Namun alhamdulillah dapat ayam juga…

Pas hari H, sejak pagi saya sudah semangat, pasti habis alias laku semuanya. Namun pas selesai acara training, saya rada keder juga hehehe…karena beberapa peserta training cuma numpang lewat di depan stand saya. Mereka hanya melihat sekilas, nanya sebentar, trus pergi. Namun tetepppp saya tungguin sampai hampir kosong. Akhirnya ada juga yang beli. Alhamdulillah di stand masih tersisa 2 ayam guling dan 4 rendang jengkol. Ketika saya berlalu menuju pintu keluar, ada yang mengejar saya dan nanya masih ada apa yang tersisa. Alhamdulillah, beliau beli 2 ayam guling yang tersisa plus 1 rendang jengkol.

Sejak itu, saya jadi pede untuk ikutan bazaar (suatu hari nanti). Yang jelas, makin pede jualan langsung, berinteraksi langsung dengan pembeli, engga full online hehehe..

Maaf yaaaa…. ga ada foto-fotonyaaa…

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

1 comment


  1. Denger rendang jengkol langsung ngeces ini 😀
    ~ Tetep minum Kopi Indonesia persaingan Ekonomi ASEAN sudah mulai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*