Pas Butuh Pas Ada

Cita-cita saya adalah hidup yang serba pas, ga perlu yang wah. Pas butuh pas ada. Insyaallah belajar dari masa lalu dengan manajemen yang amburadul dan cenderung berpikir “lihat nanti saja”, sekarang manajemen sudah mulai lebih baik. Pelan-pelan bisa hidup pas.

Saya yakin bisa hidup pas itu ketika saya bisa mensyukuri semua yang saya miliki sekarang. Salah satu mensyukuri itu adalah dengan menyisihkan sebagian penghasilan. Meskipun belajar menjauhi riba, tapi sampai saat ini masih bank tempat saya menabung, dengan tujuan sekedar nitip uang, bukan berharap atas bunganya. Rumah saya belum representatif untuk menyimpan harta benda hehehe…

Pas butuh pas ada itu saya syukuri banget di bulan ini. Iya, bulan Juni, dimana biasanya saat butuh duit banget untuk urusan sekolah.

Saya tuh ga mikir bahwa bulan ini Satria naik kelas dan pasti butuh biaya untuk bayar daftar ulang, buku-buku dan seragam. Saya cuma mikir masih ada biaya prasarana sekolah yang belum ditagih. Itu saja. Ehhhh… pada suatu hari Satria bawa surat tagihan dari sekolah untuk daftar ulang.

Sempat bilang ke suami, “Waduh.. besok gak bisa berlebaran nih.. duitnya buat bayar sekolah.” Ya udah.. semua harus ikhlas. Sampai suatu saat saya teringat kalo masih punya tabungan berencana di bank Danamon. Lumayan jumlahnya, sangat cukup untuk bayar uang sekolah sekarang. Alhamdulillah.. akhirnya bisa bayar sekolah sekaligus berlebaran 🙂

Bersyukur jauh sebelum lebaran, tunai sudah kewajiban-kewajiban dari sekolah. Biaya prasarana beres, biaya daftar ulang beres, buku-buku kelas 8 sudah lunas, seragam yg kekecilan sudah disiapkan penggantinya.

Yukkkk.. lanjut kerja agar bisa hidup serba pas 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *