Bisnis Pun Butuh Disiplin

Hari Kamis kemarin ada sharing di salah satu grup bisnis saya. Yang sharing adalah Metrisca seorang Senior Diamond Director di Oriflame. Sebelum di Oriflame, Risca (nickname) adalah seorang karyawati kantoran. Setelah mencapai penghasilan yang diinginkan, lalu memutuskan untuk resign. Selanjutnya fokus menjalankan bisnis dari rumah saja.

Salah satu hal yang membuat saya salut adalah kedisiplinannya menjalankan bisnis meskipun sudah full di rumah saja. Itu yang masih berat saya lakukan. Seringkali pengin cuti dari kantor, trus kerja dari rumah saja. Tapi ternyata pekerjaan di rumah justru menghabiskan waktu saya. Bisa jadi memang time management saya yang masih kurang bagus. Bisa jadi juga urusan rumah memang harus menjadi prioritas utama saya. Penginnya setelah urusan domestik kelar, lantas fokus kerja. Tapi ujung-ujungnya badan terasa capek, lalu ngantuk dehhh..

Bener-bener saya merasa tertonjok (bukan cuma tertampar), ketika muncul statement bahwa kalo bekerja dengan orang lain aja, dengan gaji sekian, kita bisa maksimal bekerja dan tepat waktu datang ke kantor, masa’ sih untuk sebuah bisnis yang jelas-jelas hasilnya bisa 2-3 kali lipat kita ga bisa berlaku demikian 😀

Asliiii kerasaaa banget ketonjok. Sadar bahwa mindset yang masih terpatri adalah pegawai kantoran, sedangkan bisnis adalah sambilan. Oh my God… tapiii bisnis yang konon sambilan ini sudah kasih income 2 kali lipat dari gaji kantoran saya. Kenapa saya tidak memberikan perhatian sama seperti layaknya kepada pekerjaan di kantor?

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*