Delegasi Tugas Menghindarkan Stress

Pernah ngalami gak sih… rasanya stress karena pulang ke rumah ketemu dengan yang berantakan-berantakan? Hahahaha.. ituuuhh sayaaaaa kemarin-kemarin.

Selama ini penginnya apa-apa dikerjakan sendiri. Dengan dalih masih mampu dan belum perlu bayar orang. Tapiiii ternyata sesungguhnya tidak mampu. Pengin beberes di hari Sabtu atau Minggu gitu.. Ehhh kalo udah kelar urusan dapur nyuci njemuri, abis itu langsung kolaps (baca: ngantuk berat dan harus tidur). Akibatnya tertunda lagi.

Sampai pada suatu hari suami memutuskan untuk angkat beberapa orang untuk bantu-bantu di rumah. Ada yang ngurusi ternak (ayam, bebek, itik). Ada yang ngurusi dapur dan perlengkapannya. Ada yang ngurusi kebersihan rumah. Ada yang ngurusi kebersihan lingkungan luar rumah. Suami enggak mengangkat orang yang butuh pekerjaan tapi beberapa orang mahasiswa yang memang sudah akrab dengan kami, membantu mengisi waktu luang mereka. Mereka bisa ikut makan bersama kami. Kami sediakan pula perlengkapan keperluan pribadi. Produknya pastinya dari merk Oriflame, buuuu.. Pekerjaan mereka sangat rapi. Saya suka itu. Jam kerja mereka tidak full seharian, hanya sekitar 3-4 saja per hari.

Alhamdulillah sekarang pulang ke rumah bisa santai dan bisa senyum lebar karena enggak ada lagi yang bikin stress 😀 . Malahan bisa fokus mengerjakan PR-PR bisnis online 🙂 .

Jadi bagi kami yang lumayan sibuk, delegasi tugas itu sangat penting. Semua jadi bisa terurus. Ya konsekuensinya memang harus menyediakan budget untuk itu. Gapapa. Lebih baik menyediakan budget rutin daripada bayar pengobatan karena sakit akibat kecapekan.

I am not a super woman 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*