Facebook Menyelamatkan STNK dan Kunci Mobil

Mau cerita dikitttt ajaahh..

Facebook menyelamatkan kakak saya dari kehilangan STNK dan kunci mobil.

Kejadiannya sih sudah hampir seminggu yang lalu. Ketika ternyata kakak sepupu saya sedang di Jakarta.

Sabtu pagi itu tiba-tiba ada orang tak dikenal menelpon saya, bertanya: “Apakah kenal dengan Hj. Widi Hastuti?”, saya jawab: “Iya kenal, ada apa ya?”, dijawab: “STNK dan kunci mobil Brio nya ketinggalan di airport, ini sekarang saya simpan, tolong disampaikan.”, saya jawab: “OK saya akan hubungi blio sekarang, bapak namanya siapa, posisi dimana?”. Nah namanya Bapak Rojak, posisinya di bandara Soekarno-Hatta.

Karena saya pernah mengalami penipuan lewat telepon, jadi saya mencoba untuk berhati-hati. Lalu saya hubungi kakak saya. Ternyataaaaa kakak saya gak tahu kalo kunci mobil dan STNK nya sebenarnya jatuh di bandara Soetta. Akhirnya saya sarankan aja untuk menghubungi orang Bandara tadi, tapi tetep hati-hati karena sekarang banyak penipuan.

Singkat cerita alhamdulillah sudah serah terima barang yg hampir hilang tersebut.

Kenapa di awal saya bilang Facebook menyelamatkan?

Jadi, ketika orang tersebut (Pak Rojak, ternyata security bandara Soetta) menemukan kunci dan STNK, belio kemudian mencari akun FB kakak saya. Ketemu sihhhh tapi gak ada indikasi nomor telpon dan lain-lain yang bisa dihubungi. Alhamdulillah FB kakak saya terkoneksi dengan FB saya, sebagai saudara. Nahhh.. kebetulannnn nomor HP saya bertaburan di FB saya hehehee.. jadilah Pak Rozak ini kemudian menelpon saya mengabarkan penemuan barang itu tadi.

Banyak orang yang takut mempublikasikan nomor HP nya, apalagi di internet. Kalo saya, tidak pernah takut. Karenaaaa tujuan saya baik, saya gunakan nomor HP untuk tujuan marketing dan bisnis serta personal branding sehingga orang lain mudah menghubungi saya. Bersyukur banget kalo suatu kali bisa bermanfaat untuk orang lain dalam hal di luar urusan bisnis.

Demikian sekilas ceritanya 🙂

Dann.. pastinya, makasihhhhh banget kepada Pak Rojak, karena kalo bukan berkat bantuan belio pasti hari ini tidak jelas status STNK dan kunci mobil Brio kakak saya. Semoga Allah SWT yang akan membalas kebaikan Pak Rojak 🙂

screenshot-2016-11-18-16-54-56

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner “Pak Boss Catering” & “Kedai Pak Boss”

just blogging , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *