Sharing, Learning & Networking di #UsiaCantik

Tidak pernah terpikirkan oleh saya selama ini bahwa ada masa-masa dimana seorang perempuan berada dalam fase sedang cantik-cantiknya. Bukan hanya cantik secara fisik tetapi juga memiliki sesuatu yang bisa membahagiakan hidupnya. Di masa ini seorang perempuan konon akan menjadi lebih sempurna.

Emang berapa sih #usiacantik seorang perempuan? Hehehe.. yaitu antara usia 35 hingga 45 tahun. Alhamdulillah saya sudah berada di rentang usia tersebut dan sudah kepala empat. Saya tidak menilai diri saya ini dewasa, bahagia, bijak, apalagi sempurna. Tidak. Saya hanya pengin membuka lagi lembaran-lembaran semenjak saya memasuki #usiacantik hingga hari ini.

Di rentang usia ini begitu banyak hal menarik yang saya alami.

Secara fisik, saya merasa lebih berisi, tidak sekecil dan sekurus sebelumnya. Tidak pula nampak tua dibanding usia sesungguhnya. Justru seringkali dikira belum married apalagi punya anak hehehe.. Mungkin karena saya selalu berada diantara orang-orang yang saya sayangi dan menyayangi saya, sehingga rasanya lebih tenang, meskipun terkadang ujian kehidupan selalu menghampiri.

Karena anak saya yang semata wayang sudah tumbuh menjadi seorang remaja, artinya saya punya waktu untuk mengurusi diri saya sendiri. Saya bisa menikmati hobby saya, yaitu menulis di blog. Hal-hal apa saja di sekitar saya bisa menjadi inspirasi, lalu saya tuangkan ke dalam tulisan dengan tujuan selain menjadi arsip untuk diri saya sendiri juga dalam rangka berbagi. Yaaa.. siapa tahu apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat bagi teman-teman yang lain.

Ada tiga hal yang saya anggap penting di #usiacantik saya yaitu pengalaman-pengalaman sharing (berbagi), learning (belajar), dan networking (berjejaring).

Sharing (berbagi). Sejak dulu saya enggak pelit informasi. Saya senang berbagi hal-hal yang bermanfaat kepada siapa saja. Biasanya saya tuliskan di blog atau kadang-kadang di media sosial. Tidak jarang juga saya sharing di grup-grup, baik grup yang saya kelola sendiri, maupun di komunitas lain. Saya sendiri senang menulis di blog, karena saya bisa menulis dengan bebas dan panjang lebar tentang apa informasi yang saya punya dan ingin saya bagikan. Dengan sharing juga saya bisa memberi inspirasi kepada banyak orang. Jika mereka terinspirasi karena sharing bisnis saya, alhamdulillah saya bisa membantu orang lain untuk meningkatkan taraf hidupnya. Jika mereka terinspirasi dengan hal-hal lain yang saya miliki, alhamdulillah saya bisa bermanfaat untuk mereka.

Learning (belajar). Dari dulu juga saya paling suka belajar. Belajar apa saja. Saya yakin bahwa dengan belajar, berarti saya memiliki investasi. Bisa jadi ilmunya belum dimanfaatkan sekarang, tetapi suatu hari nanti. Buat saya belajar adalah investasi jangka panjang. Yaaaa.. seperti belajar di sekolah. Belajar sejak usia dini hingga sekolah menengah lalu perguruan tinggi, bukankah itu investasi masa depan? Bukan saat itu ilmunya diterapkan, tetapi nanti ketika sudah mendapatkan pekerjaan atau ketika terjun di masyarakat atau ketika menjalani hidup yang sesungguhnya. Kembali lagi ke sharing tadi, maka ilmu-ilmu yang saya dapatkan pun tidak saya pakai sendiri, tapi saya bagikan kepada teman-teman di sekitar saya.

Networking (berjejaring). Satu hal ini penting banget lhooo.. Sebagai perempuan, saya pun butuh berjejaring, butuh punya teman sebanyak-banyaknya, butuh berkomunitas. Karena saya tidak bisa hidup sendiri. Hidup sendiri itu ibaratnya katak dalam tempurung, gak ngerti dunia kanan kiri, gak ngerti warna-warni dunia hehehe.. Gak asyik ‘kan kalo masih cantik tapi cupu 😀 . Sedangkan dengan berjejaring, saya bisa mengembangkan bisnis yang sudah berjalan, bisa membangun bisnis baru, bisa belajar banyak hal, bisa selalu punya ide-ide baru, bisa punya peran-peran strategis, bisa membantu teman-teman yang butuh bantuan, dan masih banyak lagi.

screenshot-2016-11-22-14-34-17

Meski sibuk sharing, learning dan networking, sebagai perempuan saya tetap harus memperhatikan hal-hal yang muncul di #usiacantik saya. Tahu ‘kan… bahwa di rentang usia 35-45 itu hal-hal yang banyak dikhawatirkan para perempuan adalah masalah penuaan kulit. Masih enerjik, masih pengin tampil cantik, tapi sering gak pede karena masalah penuaan, terutama yang muncul di wajah. Apa saja sih biasanya masalah yang muncul? Antara lain kulit kusam, pori-pori tampak membesar, tekstur kasar, warna tidak merata, bintik gelap, kulit kemerahan, kerut di dahi, kerut di daerah T, kerut di ujung mata, kerut di bawah mata, kerut di atas bibir, dan kulit mengendur.

Nah tuuu.. iya ‘kan..? Dalam rentang #usiacantik, pasti masalah-masalah itulah yang banyak dihadapi para perempuan. Untuk itu, selain menjaga pola makan, gaya hidup, serta mengurangi stress, tetepppp kita butuh bantuan produk kecantikan untuk mengurangi masalah-masalah tersebut diatas. Begitu banyak pilihan skincare di sekitar kita, tinggal pilih mau pakai yang mana disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit. Salah satu yang direkomendasikan adalah produk dari L’Oreal, yaitu L’Oreal Revitalift Dermalift. Rangkaian produk ini terdiri dari:

revitalift-day1. Revitalift Dermalift Day Cream. Krim ini menggunakan formula baru Dermalift yang berperforma tinggi yang ketika dikombinasikan dengan Pro Retinol A memiliki aksi intensif untuk merawat kekencangan kulit & anti-kerut secara efektif, dan memberikan perlindungan terhadap UVA & UVB untuk mencegah penuaan dini. Teksturnya lembut dan ringan meresap dengan cepat ke dalam kulit. Produk ini mengandung Centella Asiatica dengan 2 aksi: (1) mencegah timbulnya kerutan dari dalam, dan (2) memperbaiki kerutan dari luar.

revitalift-night2. Revitalift Dermalift Night Cream. Nahh.. di saat malam, kulit kita beregenerasi 2x lebih cepat, maka dibutuhkan krim dengan formula inovatif yang menstimulasi 8 natural lifters pada kulit wajah untuk mengoptimalkan regenerasi kulit wajah. Saat bangun tidur, kulit terasa lembab, lembut dan nyaman. Kulit terasa lebih halus dan elastis, kerut tersamarkan. Produk ini juga mengandung Centella Asiatica dengan 2 aksi sebagaimana pada day cream di atas.

revitalift-serum3. Revitalift Intensive Repairing Essence. Ini adalah serum yang berfungsi membantu memaksimalkan kerja produk perawatan kulit. Kandungannya 10 kali lebih aktif dibandingkan dengan Day Cream, sehingga memberikan perawatan intensif dan kulit terasa lebih kencang dan tampak lebih muda. Dengan teknologi baru Dermalift, produk ini meningkatkan produksi 8 natural lifters yang merawat kekencangan kulit dari dalam, dikombinasikan dengan Pro-Retinol A bahan anti-wrinkle yang megoptimalkan regenerasi kulit.

revitalift-foam4. Revitalift Milky Cleansing Foam. Produk pembersih wajah ini berfungsi untuk mengangkat sisa make up, kotoran dan debu, menjadikan kulit bersih, serta menyiapkan kulit untuk perawatan rutin anti-wrinkle + firming untuk hasil yang lebih maksimal. Produk ini diperkaya dengan BHA + Glycerin yang secara lembut membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit kita tampak muda.

Nahhh.. insyaallah deh yaaa.. meskipun di usia yang tidak lagi remaja, tapi teteppp di #usiacantik, meskipun sesibuk apapun, ga pernah lupa donkkk untuk memperhatikan perawatan kulit wajah. Karena menua itu pasti, tapi tetep cantik enerjik adalah pilihan. Jadi, meskipun nanti udah lebih dari 45 tahun bahkan kepala 5 atau 6, tetep donkkk keasyikan sharing, learning dan networking saya ini akan berjalan terus 🙂

Semoga sharing saya ini bermanfaat 🙂 . Oiyaa tulisan ini diikutkan lomba lhooo, dannn.. lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner “Pak Boss Catering” & “Kedai Pak Boss”

blog competition, just blogging , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *