Bersama Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Indonesia

Pasti sudah tidak asing lagi ‘kan ya dengan GO-JEK? Saya pun pelanggan setia GO-JEK sejak beroperasi di Yogyakarta. Aktivitas saya sangat terbantu oleh mereka. Kalo dengan Arisan Mapan? Sebenarnya saya sering lihat iklannya yang di timeline Facebook, tapi belum ada keinginan saya untuk mengklik untuk sekedar mencari tahu.

Nahhhh.. bersyukur banget sebagai salah satu blogger di Yogyakarta saya mendapat undangan resmi dari Arisan Mapan dan Go-Jek untuk menghadiri press conference peluncuran kerjasama GO-JEK dan Arisan Mapan beri akses peningkatan kesejahteraan keluarga Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Gedung Batik, Sindu Kusuma Edupark, Jl. Jambon Sinduadi Mlati Sleman 55284 DI Yogyakarta, jam 10:30 – 12:30.

20161217_104104

Saya confirmed untuk hadir, selain penasaran dengan launching program ini, juga karena saya penasaran untuk ketemu langsung dengan Andre Soelistyo (President GO-JEK) πŸ˜€ . Hehehe.. intermezzo sejenak yaaaa.

Yuk..lanjut..

Sebelum masuk ke ruangan tentunya saya melalui proses registrasi sebagai undangan media. Kemudian tangan saya dicap dan diberi name tag “Media” serta kupon pengambilan souvenir. Hihihi… seharusnya saya punya kesempatan untuk berkeliling di Sindu Kusuma Edupark secara gratis yaaa… ahhh.. tapi ga sempat, lagian saya gak bawa keluarga, gak seru dehh.. πŸ˜€ . Selanjutnya masuk ke Gedung Batik yang digunakan sebagai ruangan Press Conference. Wow…!! Sudah disediakan lunch buffet.. alhamdulillah. Fokus yukkk.. kembali ke meja registrasi di ruangan ini, saya diberi semacam seminar kit. Isinya antara lain: makalah siaran pers, booklet kisah inspiratif GO-JEK dan Arisan Mapan, notes dari GO-JEK, dan flash disk kece dari Arisan Mapan. Lengkap yaaaa..

Acara agak molor karena menunggu tamu VIP yaitu Bupati Sleman, yang mana kali ini diwakili oleh Wakil Bupati Sleman yaitu Ibu Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes. Ibu Wabup Sleman ini meskipun usianya sudah kepala 6, tetapi masih cantik lhooo..

Jadi, agenda acara press conference ini adalah:

1. Sambutan Bupati Sleman yang disampaikan oleh Wakil Bupati, ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari GO-JEK dan Arisan Mapan kepada Ibu Wakil Bupati.

2. Press Conference dengan pembicara Andre Soelistyo (President GO-JEK) dan Aldi Haryopratomo (Direktur Utama RUMA / Arisan Mapan), dilanjutkan dengan tanya jawab.

3. Tukar kenang-kenangan antara GO-JEK dengan Arisan Mapan.

Acara ditutup dengan makan siang yang sudah disediakan di dalam ruangan berupa lunch buffet. Menunya manteppp, uenakkk πŸ˜‰ . Makin enak lagi karena setelah saya mengajukan pertanyaan, ternyata dikasih hadiah. Dannn, pulangnya masih dikasih souvenir cantik.

20161217_113811

Ibu Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes, Wakil Bupati Sleman, memberikan sambutan

20161217_115135

Ibu Wakil Bupati diapit oleh Direktur Utama PT RUMA dan President GO-JEK

Senang banget bisa hadir di acara ini karena saya mendapatkan beberapa hal baru, antara lain bahwa di Sleman itu masih banyak pengangguran terbuka dan pengangguran terselubung, bahwa pendapatan asli daerah Sleman itu terbesar berasal dari sektor pariwisata, perhotelan, perdagangan dan kuliner, bahwa di Sleman lebih banyak perempuan yang bekerja di sektor informal daripada laki-laki, bahwa visi Sleman adalah menjadikan Sleman lebih sejahtera dan mandiri, dan masih banyak info lagi. Karena itulah Bupati Sleman, diwakili oleh Wakil Bupati, menyambut baik dengan adanya GO-JEK dan Arisan Mapan yang memberi akses peningkatan kesejahteraan keluarga Indonesia.

20161217_121941

Sesi Press Conference

Di dalam press conference kali ini Andre Soelistyo (President GO-JEK) memaparkan bahwa sejak awal berdiri, fokus GO-JEK adalah memberdayakan para pekerja sektor informal. Sedangkan Aldi Haryopratomo (Direktur Utama PT RUMA) mengatakan bahwa misi Arisan Mapan adalah untuk meningkatkan akses, derajat, dan pendapatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui teknologi.

Oiyaaa… sedikit cerita latar belakang GO-JEK dan Arisan Mapan dulu yaaa..

GO-JEKΒ adalah on-demand mobile platform dan aplikasi terdepan yang menyediakan berbagai layanan lengkap mulai dari transportasi, logistik, pembayaran, layan antar makanan, dan berbagai layanan on-demand lainnya, dengan menghubungkan pengguna dengan lebih dari 250.000 partner driver ojek dan mobil, lebih dari 350.000 penjual makanan, serta lebih dari 3.000 penyedia layanan lainnya. Operasional GO-JEK berdasarkan pada tiga nilai utama: speed (kecepatan), innovation (inovasi), dan social impact (dampak sosial). Perusahaan kini telah beroperasi di 15 kota, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, Solo, Manado, Samarinda, dan Batam. Aplikasi GO-JEK ini tersedia untuk iOS dan Android dan dapat diunduh melalui www.go-jek.com/app.

Arisan Mapan adalah salah satu program yang dikeluarkan oleh RUMA untuk memudahkan masyarakat dalam mewujudkan barang impian secara nyaman, aman, bersama-sama dan terjangkau melalui sistem arisan. Untuk dapat menjadi Ketua Arisan caranya mudah yaitu dengan klik http://mapan.id/app.

GO-JEK dan Arisan Mapan berharap dengan kerjasama ini para mitra GO-JEK dan anggota Arisan Mapan dapat menjadi lebih berdaya dengan kekuatan sendiri serta kesejahteraan keluarganya menjadi lebih baik. Jadi, jika seorang suami menjadi driver GO-JEK, idealnya si istri bergabung di Arisan Mapan. Demikian pula sebaliknya. Dengan demikian, penghasilan bisa didapatkan dari kedua belah pihak (suami dan istri). Nah, untuk bergabung menjadi Ketua Arisan Mapan, pasangan mitra GO-JEK bisa mendaftar di kantor-kantor operasional GO-JEK yang ada di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Bali.

Jujur, saya salut dengan Andre dan Aldi, yang masih muda-muda tapi punya visi yang luar biasa untuk peningkatan kesejahteraan keluarga Indonesia. Ditambah lagi mereka berkolaborasi karena memiliki visi dan komitmen yang sama untuk membantu sektor informal dalam meningkatan kesejahteraannya. Semoga sukses selalu GO-JEK dan Arisan Mapan πŸ™‚

20161217_124915

Aldi Haryopratomo (Direktur Utama PT RUMA), Wiwin Pratiwanggini (blogger), Andre Soelistyo (President GO-JEK)

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
reportase , , , , , , ,

2 comments


  1. Wuihh mantap langsung on air artikelnya. Beginilah kalau senior…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *