Skip to content

Dimana Cari Berita Terbaru Hari Ini?

Ga ngikutin berita up-to-date itu seringkali bikin bengong pas ngumpul dengan kawan-kawan. Bener atau tidak? Bener banget. Terkadang daripada bengong, buang jauh rasa malu, jadinya pakai nanya,”Kalian pada bahas apa sih?” Ga ada yang salah sih yaaa.. cuma yaaa rasanya gimana gitu. Mustinya udah pada sampai dimana ngobrolnya, ehhh kudu balik lagi karena harus menjawab keingintahuan kita dulu. Hihihi.. sering saya mengalami demikian, mengalami jadi orang yang kudet (kurang uptodate eh update).

Sebenarnya bukan karena saya gak mau update, tapiiii.. sungguh saya bosan dengan mendengar dan melihat berita-berita yang cuma bikin emosi sesaat. Mungkin karena sekarang-sekarang tidak cukup menerima berita dari satu sisi, musti rela meluangkan waktu untuk kroscek dengan berita dari sisi lain. Kenapa bisa demikian? Hiksss.. karena berita-berita sekarang cenderung memihak, nyaris enggak ada yang netral. Itu rasa saya sihhh… semoga aja tidak demikian yaa..

Jadi, musti kemana mencari berita hari ini terbaru? Karena di luar sana banyak sekali portal-portal berita online. Sampai bingung mau baca lewat portal yang mana.

Salah satunya adalah portal berita hari ini terbaru Okezone. Okezone adalah portal online berita dan hiburan berbahasa Indonesia. Resmi diluncurkan pada 1 Maret 2007, portal online ini dimiliki oleh PT Media Nusantara Citra (MNC), perusahaan yang juga mengelola beberapa bisnis media lain seperti televisi, media cetak dan jaringan radio.

okz3

Portal berita online ini menyediakan berbagai macam rubrik, antara lain:

  1. News (berita umum) yang berisi berita-berita terbaru nasional, megapolitan, internasional, nusantara, kampus, autos, tokoh. Kalo mau fokus cari berita tentang perkembangan negara kita bisa masuk ke rubrik ini.
  2. Pilkada 2017 yang berisi tentang berita-berita Pilkada DKI, Pilkada Banten, dan Pilkada lainnya.
  3. Finance (keungan) yang berisi tentang berita seputar saham & valas, fiskal & moneter, sektor riil, property.
  4. Lifestyle (gaya hidup) yang berisi tentang berita seputar Fashion, Food (makanan), Health (kesehatan), Home & Living (tempat tinggal), Travel (jalan-jalan), dilengkapi dengan rubrik Ask The Expert, dan ada menu untuk Upload Foto/Video. Di dalam menu Upload Foto/Video ini sepertinya kita boleh mengupload salah satu atau keduanya, karena ada fasilitas pembaca bisa login disitu.
  5. Celebrity (selebritis) yang berisi tentang berita seputar Hot Gossip para artis, Movie (film-film), Music (musik), TV Scoop (televisi), Red Carpet (artis-artis yang lagi ngetop).
  6. Bola yang berisi tentang berita seputar dunia sepakbola, ada Liga Champions, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Indonesia.
  7. Sport (olahraga) yang berisi tentang berita olahraga pada umumnya, antara lain F1, Moto GP, Netting, Basket, Sport Lain.
  8. Techno yang berisi tentang berita seputar teknologi, yaitu Bisnis, Telco (telekomunikasi), Gadget, Game, Science, Ulik (mengulik perangkat-perangkat).
  9. Travel (jalan-jalan) yang ini isinya jadi satu dengan yang ada di rubrik Lifestyle.
  10. Food yang berisi tentang berita seputar makanan, dunia makanan pun tetap update lhoo.. apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru ini.
  11. Heatlh yang berisi tentang berita seputar dunia kesehatan. Banyak tips disajikan disini.
  12. Autos yang berisi tentang berita seputar dunia otomotif.\
  13. Muslim yang berisi tentang berita seputar dunia muslim. Ada Serba Serbi Muslim, Al Qur’an Digital, Moslem Travel, Fashion Hijab, Halal Food, Muslim Sehat, Tips Muslim, dan Pesantren.

Semua rubrik dilengkapi dengan berita yang berupa Foto dan Video. Oiya layout portal ini juga lumayan bagus. Enggak ada kesulitan buat saya untuk mencari berita-berita yang diinginkan.

Ada dua rubrik yang menurut saya oke banget disediakan di portal berita ini, yaitu dunia sepakbola dan dunia muslim. Khusus untuk dunia muslim ini sepertinya di portal berita lain enggak ada deh.. (atau saya yang kurang jalan-jalan?). Jadi menurut saya ini merupakan salah satu kelebihan dari portal berita ini. Bakalan banyak pembaca muslim yang mengakses portal ini.

Nah, setelah mencoba mengulik portal berita hari ini terbaru Okezone, saya jadi punya alternatif tempat nongkrongin update berita-berita hari ini. Mau cari berita berat atau berita ringan, semua ada. Hihihi.. semoga enggak bengong lagi kalo lagi ngumpul dengan teman-teman. Bye.. bye.. kudet..  😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *