Menyelamatkan Burung Hantu (Tyto Alba)

Saya pernah posting tentang konservasi burung hantu Tyto Alba di daerah Cangkringan Sleman. (Baca disini yaa..). Alhamdulillah ternyata postingan saya tersebut bermanfaat.

Ceritanya, tadi pagi tiba-tiba ada yang kirim WA ke saya.

screenshot_2016-12-30-15-30-35

Saya ga nanya siapa namanya. Sebut saja Mr. X yaa.. Belio menyampaikan bahwa dapat burung hantu Tyto Alba dan pengin memasukkannya ke balai konservasi, tapi enggak tahu alamatnya. Kemudian Mr. X ini saya kasih nomor HP pengelola konservasi yaitu Om Bavit (paman saya sendiri). Alhamdulillah Om Bavit juga fast response. Kabar berikutnya Mr. X bilang bahwa sudah dalam penjemputan. Wow! Saya sendiri aja kagum, ternyata bener-bener fast response dan dijemput pula 🙂

Selanjutnya seperti biasa, saya tidak pernah lupa untuk menanyakan darimana Mr. X ini mendapatkan nomor WA saya. Rupanya belio dapat dari blog ini, dari page About Me: “Dari blog cuman nomornya yg tercatat kurang angka 8 di depannya.” Ooo.. bener.. ternyata nomor WA/HP saya nulisnya corrupted hahaha.. kurang satu biji angka “8” di bagian depan. Wkwkwkw.. untunglahhh si Mr. X ini cerdas sehingga menambahkan sendiri angka “8” nya. Dannn… makasihhhh.. saya jadi tahu kalo ada kesalahan. Alhamdulillah sekarang sudah saya edit sehingga nomor WA/HP sudah benar.

screenshot_2016-12-30-15-31-22Kembali ke burung hantu tadi ya.. Setelah burung hantu diambil, Om Bavit juga memberi tahu saya: “Sudah terevakuasi ke Cancangan, mba.” Alhamdulillah, akhirnya burung hantu ini berada di tempat yang layak. Kapan-kapan kalo pulang ke atas pengin ahhh nengokin dia…

Saya bilang ke Om Bavit: “Alhamdulillah yaa.. tulisanku di internet bisa bermanfaat buat menyelamatkan burung.” Dan Om Bavit menjawab: “Semua bisa berbuat dengan jalan masing-masing, mbak.”

Yap.. senang dan puas rasanya bisa membantu menyelamatkan burung, meski hanya lewat sebuah tulisan. Berkah ngeblog 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *