Nonton Film di HP

Selama ini kalo pengin nonton film-film bagus biasanya masyarakat berlangganan tv kabel. Saya pun demikian. Karena tv-tv lokal sangat terbatas ketersediaan film-film kecenya. Kalo enggak lewat tv kabel, biasanya nonton lewat YouTube. Tapi teteppp beda rasanya.

Nah.. ternyata provider seluler tidak mau ketinggalan, mereka pun berinovasi. Makin kesini, konsumen seluler semakin dimanjakan oleh providernya. Banyakkkk sekali fitur-fitur baru yang bermunculan. Yaaa.. namanya teknologi, pasti akan terus berkembang ya. Akan selalu ada inovasi-inovasi baru seiring dengan perkembangan jaman dan perkembangan teknologi. Kalo enggak berinovasi, bisa-bisa provider tersebut akan kolaps, kalah oleh kompetitor-kompetitor lain.

Di Indonesia, sependek pengetahuan saya, sebagian besar masyarakat menggunakan provider Telkomsel. Provider ini terkenal jangkauannya sangat luas, hingga ke pelosok-pelosok. Di keluarga dan teman-teman kerja saya sebagian besar juga menggunakan Telkomsel.

Selain jangkauan komunikasinya yang sangat luas, provider ini juga menyediakan jaringan internet dengan berbagai macam paket, menyesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan konsumennya. Nahhhh.. baru-baru ini fasilitas yang ada adalah paket streaming online Telkomsel. Fasilitas ini masuk ke kategori entertainment (hiburan). Yukkk.. kita cari tahu lebih lanjut yaa…

Paket streaming online Telkomsel ini adalah program dari Telkomsel untuk memberikan sesuatu yang baru kepada pelanggan yaitu menikmati ribuan film (Hollywood Movie, Serial Hollywood, Drama Asia). Sehingga tidak perlu berlanggangan tv kabel lagi. Disini Telkomsel memberikan akses layanan VOD HOOQ dan VIU 30 hari kepada pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan. Akses layanan ini diberikan kepada semua pelanggan kartuHalo baik PAYU maupun pelanggan yang sudah mempunyai Paket Data, dan juga kepada pelanggan simPATI, Kartu As, dan Loop, yang membeli/melakukan renewal paket data 30 hari pada tanggal 24 November 2016. Langganan paket streaming online Telkomsel gratis ini bisa dinikmati hingga 31 Maret 2018 untuk HOOQ dan hingga 31 Mei 2018 untuk Viu. Wow.. lama yaa..

banner_telkomsel-com_videomax1

Lalu koq ada istilah HOOQ dan Viu itu maksudnya apa? Hehehe.. saya sendiri juga baru tahu sekarang. Baiklah, saya kasih tahu yaa… Keduanya itu adalah aplikasi yang bisa diinstall di handphone kita.

HOOQ merupakan layanan penyedia konten video on demand yang memiliki lebih dari 10.000 film dan serial yang diproduksi oleh berbagai studio ternama. Selain itu, HOOQ juga memuat konten lokal yang berisi film-film Indonesia, mulai dari era terdahulu hingga terkini. Waaahhhh.. asyik ‘kan yaaa.. bisa cari film-film kesukaan kita. Apple dan Android bisa mengakses layanan ini. Untuk Apple, yang bisa mengakses adalah yang sudah menggunakan iOS 7 atau yang lebih baru. Sedangkan untuk Android, yang bisa mengakses adalah yang sudah menggunakan Android 4.0 keatas.

Viu adalah layanan penyedia konten video on demand premium yang cocok untuk yang suka banget nonton drama Korea. Meski sebenarnya Viu ini memiliki konten lokal yang lengkap serta pilihan bahasa Indonesia untuk semua serial televisi asal India, Korea dan Taiwan. Viu bisa digunakan  secara gratis. Tapi, untuk mendapat serial-serial premium dan bebas iklan, kita harus membayar biaya langganan sebesar Rp 30.000,- setelah masa percobaan selama 30 hari selesai. Saat ini Viu bisa didownload di aplikasi mobile, baik di platform Android maupun iOS.

Nahhh.. setelah tahu layanan entertainment terkini dari Telkomsel dengan 2 aplikasi tersebut, ga perlu diragukan lagi ‘kan bahwa provider seluler Telkomsel benar-benar ingin memanjakan pelanggannya. Nonton  film bagus-bagus cukup melalui HP saja, bisa dimana saja dan kapan saja, dengan layanan paket streaming online Telkomsel.  Ingattt.. operating system HPnya harus support lho yaa..

Selamat menikmati film-film kece yaaaa… 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *