Semacam Reuni Teman Sekantor

Seminggu kemarin rasanya saya banyak jalan-jalan daripada duduk manis di kantor.

Bermula dari tanggal 6 Desember 2016, mba Shinta ngajakin bezoek Bu Komari bareng-bareng. Tadinya saya kita cuma di RSU Sleman, ehhh.. ternyata sudah pulang, jadilah kami bezoek di rumahnya yaitu di Srumbung Magelang.

Bu Komari sebelumnya pernah operasi hemoroid (ambeien di dalam), belum 100% sembuh, sebulanan kemudian harus operasi lagi, yaitu operasi pengambilan batu empedu. Wow.. ternyata batu empedunya lumayan besar lhoo.. Pantas saja kalo Bu Komari sering mengalami sakit perut (yang tadinya dikira hanya sakit maag) dan berat badannya turun drastis.

15337525_10154795309383522_3402278768388531858_n

Di kebun belakang rumah Pak Komari

Di rumah Pak Komari serasa piknik hehehe.. Iyaaa.. rumahnya di lereng Merapi. Sekitar rumahnya ditanami sayur-sayuran (baik bibit maupun yang siap dikonsumsi). Jadilah kami pulang dibawain berkilo-kilo salak pondoh dan beberapa tanaman seledri.

Dari rumah Pak Komari, perjalanan kami lanjutkan ke rumah Frank. Ceritanya bertakziyah (late takziyah) karena bapak mertuanya Frank sudah meninggal 1 Desember 2016. Karena pemakamannya di Banjarnegara dan pagi hari, jadinya kami cuma mengirim bunga duka cita saja.

afcab9bb-5c46-4bb7-b12a-868afcad5210

Nahhhh… tanggal 6 Desember 2016 tersebut kami sempatkan ke rumah Frank, minimal ketemu mba Ritha dan menyampaikan bela sungkawa. Oiya… Frank dan mba Ritha ini pemilik Villa Alicia yang ada di timur Seturan.

Trusss… tanggal 9 Desember 2016 saya dihubungi mba Shinta lagi, diajak sama-sama takziyah atas meninggalnya bapak dari Mba Tika. Nahhh.. mumpung di kantor enggak terlalu sibuk, okelah saya ikut. Kami pergi takziyah setelah Jum’atan. Kabarnya jenazah akan dimakamkan setelah mba Tika tiba di rumah duka. Karena itu kami tidak menunggu pemakaman karena jamnya belum jelas.

e4af1aa3-43d8-49a5-bbfc-023c192aae0a

Hanya ketemu Pak Imenk

Dari takziyah, kami sempatkan makan siang bersama di Bale Ayu, selatan jembatan layang Jombor. Karena sudah lapar semua akhirnya kami pilih menu paketan saja supaya lebih praktis. Alhamdulillah… kenyanggg..

a8cfdc43-cd81-44d8-8b1f-6ee1ca4e6ee6

Makan siang bersama di Bale Ayu

Jadi, 2 hari dalam seminggu itu rasanya seperti reuni saja. Saya selalu ingat jaman ketika kami semua masih bujangan. Ketika tiba akhir pekan dan tidak ada kesibukan, kami manfaatkan untuk jalan-jalan bersama, piknik bersama. Kadang hanya di Jogja saja, kadang ke luar kota. Kami biasanya pinjam kendaraan kantor hehehe.. Gantian yang nyopir. Tapiii.. itu semua tinggal kenangan. Sekarang hampir semuanya sudah berkeluarga. Pernah ada wacana untuk piknik bareng-bareng membawa keluarga masing-masing, sampai sekarang belum kesampaian 🙂

 

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner “Pak Boss Catering” & “Kedai Pak Boss”

just blogging , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *