Wangi Sepanjang Hari

Wanita itu identik dengan cantik dan wangi. Terutama wanita yang peduli dengan penampilan. Dari pagi hingga malam hari, tetap cantik dan wangi. Yap, wangi sepanjang hari deh pokoknya 🙂 . Bahkan seringggg banget saya, ketika di jalan, beriringan dengan pengendara motor lain yang kebetulan wanita, fiuhhh… aroma parfumnyaaaaa sampai kemana-mana 😀

Tapiii… tenanggg.. parfum tidak hanya diciptakan untuk wanita koq.. Begitu banyak parfum diciptakan pula untuk kaum pria. So, wangi itu milik pria dan wanita. Parfum adalah sentuhan akhir yang memberi kesan glamor pada pria dan wanita. Parfum juga merupakan cerminan diri, perasaan, suasana hati dan ekspresi pemakainya.

Kenapa dibilang sentuhan akhir? Iyaaa.. karena diawali dengan membersihkan badan dan memberikan perawatan rutinnya, baru deh di bagian akhir kita semprot-semprot parfum. Coba deh diperhatikan, setelah menggunakan parfum, pasti proses mempercantik diri (baca: bersolek) sudah selesai, hehehe.. Iya ‘kan?

Sebenarnya banyak juga orang-orang yang sehari-harinya tidak menggunakan parfum. Selain mungkin karena harganya mahal, mereka memang tidak memerlukannya. Tapi sekali lagi, bagi orang-orang tertentu parfum itu perlu yaitu untuk mengekspresikan sesuatu. Perlu diketahui bahwa ada beberapa alasan mengapa kita menggunakan parfum, antara lain:
1. menggunakan parfum adalah latihan memahami diri kita sesungguhnya.
2. parfum adalah gambaran kepribadian.
3. menyampaikan perasaan dan suasana hati.
4. menarik perhatian.
5. menampilkan aroma kita.
6. menghadirkan perasaan bahagia, percaya diri dan rasa nyaman.

Selain berbagai alasan diatas, parfum juga memiliki dampak positif lho bagi penggunanya, yaitu:
1. membangkitkan aroma
2. meningkatkan mood
3. membangkitkan perasaan romantis
4. membangkitkan kenangan indah
5. menambah semangat
6. menenangkan hati di tengah aktivitas
7. menciptakan pribadi yang mengesankan

Bahkan sebenarnya orang-orang di sekitar pengguna parfum tersebut pun bisa terkena dampak positifnya juga lhoo… Bayangin ketika kita duduk berdekatan dengan orang yang menggunakan parfum yang mana aromanya kita juga suka. Hehehe.. jadi serasa teraliri energi positifnya juga ‘kan.. Jadi, menurut saya, menggunakan parfum yang pas itu pun bisa bermanfaat buat orang lain, meski sekedar turut mencium aromanya 🙂

Karena berhubungan dengan hal-hal kepribadian, makanya saya selalu bilang bahwa pemilihan parfum setiap orang itu privasi banget. A pakai parfum merk X, belum tentu parfum tersebut cocok pula untuk si C. Maka dari itu, jika ada orang yang ingin membeli parfum, yang diminta pertama kali pasti testernya. Iya, harus nyoba dulu aromanya seperti apa, baru deh memilih dan membeli yang sesuai dengan kepribadiannya. Namun, jika seseorang sudah cocok menggunakan suatu parfum, nahhh ini.. mudah, ga perlu pake coba-coba tester, karena sudah tahu yang mana yang akan dibeli. Pas jalan-jalan ke mall, ga ada salahnya lho mampir ke counter kosmetik atau counter parfum, ga harus beli sih,.. nyobain dulu boleh koq.  Sudah pernah atau belum nyobain parfum Bodyshop ?

Mencoba keharuman parfum pun ada caranya lho, bukan asal semprot-semprot. Gini nih caranya:
1. Gunakan secara langsung di kulit, idealnya di pergelangan tangan.
2. Tunggu 10 menit untuk mendapatkan wangi yang sesungguhnya.
3. Ciumlah dan coba temukan keselarasan antara parfum dengan kepribadian kita.
4. Aroma ke-2 dan ke-3 bisa dicoba pada pergelangan tangan lainnya, di balik lekukan siku tangan.
5. Jangan pernah mencoba 3 parfum dalam satu waktu.

Memakai parfum pun juga ada aturannya lhoo supaya hasilnya maksimal seperti yang kita inginkan. Yaitu parfum digunakan di kulit, bukan di baju. Pakaikan di bagian yang hangat mulai dari bawah tubuh, baru naik ke atas. Urutannya: dari belakang lutut, betir, pergelangan tangan, pusar dan belakang telinga. Udah deh.. dijamin wangi sepanjang hari 🙂

m_126240150Nahhhh,.. sekarang Anda mau pakai parfum apa? Mau yang murah atau mahal? Hehehe.. biasanya harga murah dan mahal, hasilnya juga beda lhooo.. karena formula yang terkandung di dalamnya juga berbeda. Dari sekian banyak merk parfum yang ada, kesempatan kali ini saya merekomendasikan parfum Bodyshop. Siapa sih yang tidak kenal The Bodyshop. The Bodyshop adalah perusahaan kosmetik dari Inggris yang memproduksi dan menjual produk kecantikan dari bahan-bahan alami dan ramah lingkungan. Salah satunya yang diproduksi adalah parfum, karena parfum adalah bagian dari kosmetik.

Kalau pengin parfum dengan wangi yang awetnya bener-bener sepanjang hari, gunakan Eau de Parfum yaa.. Produk ini lumayan tahan hingga 5 jam-an. Misalnya disemprotin jam 8 pagi, nanti semprot ulangnya sekitar 5 jam kemudian yaitu jam-jam makan siang, semprot lagi nanti sore jam pulang kantor atau setelah mandi sore. Nah, pas ‘kan..

Ada beberapa EdP di dalam rangkaian parfum Bodyshop, kita bisa pilih sesuai dengan kepribadian kita. Rata-rata ukurannya sih sekitar 50 ml. Kalo lagi promo (baca: ada diskon), pasti banyak dicari. Nahhh… selamat berburu parfum!! Ceriakan hari-hari kita dengan cantik dan wangi sepanjang hari 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*