Wanita Butuh Handbag

Sebagai seorang wanita yang suka praktis dan tidak modis, tetepppp saya pengin seperti wanita lain. Walo ga modis-modis amat, tapi bolehlah yaaa tampil cantik dan sempurna dikit. Minimal membuat pede diri sendiri ketika bertemu atau berkumpul dengan teman-teman sesama wanita. Emang apa sih yang membuat pede seorang wanita? Salah satunya adalah tas, yaitu handbag.

Menurut saya, handbag alias tas tangan itu merupakan satu hal yang dibutuhkan para wanita. Rasanya belum sempurna seorang wanita jika tidak punya handbag. Cieeee… Wanita sering ada acara ‘kan? Entah itu arisan atau menghadiri undangan atau sekedar jalan-jalan di mall bersama teman atau keluarga. Untuk sebuah kesempurnaan penampilan, seorang wanita butuh yang namanya handbag.

Kenapa sih musti pakai handbag? Hmmm… bukan suatu keharusan sih yaaa.. Karena sebenarnya begitu banyak model tas yang bisa dipakai oleh wanita. Ada tas pinggang, ada clutch bag (ini nih yang sering ditawarkan sebagai hadiah di bisnis saya), ada sling bag, ada handbag, ada shoulder bag, ada backpack, dan mungkin masih ada model-model lain lagi. Nah, dari berbagai macam model tas tersebut, pastinya bentuknya berbeda-beda, pun penggunaannya dalam situasi dan kondisi serta suasana yang berbeda-beda.

Tas pinggang paling asyik dipakai kalo lagi pengin cuek dengan penampilan. Iyalah, dia praktis dibawa kemana-mana, dan paling pas kalo sedang berbusana kasual, misalnya pakai celana jeans. Hihihi.. pakai celana jeans rasanya kurang pas kalo dipakai menghadiri undangan pernikahan. Ya gak sih?

Clutch bag memiliki bentuk semacam dompet tapi lebih besar dan biasanya digunakan saat menghadiri pesta. Kalo buat saya, ini enggak praktis, karena musti megang pakai tangan, sehingga tangan menjadi tidak leluasa bergerak.

Sling bag, ini adalah tas berselempang. Jaman sekolah dulu saya paling suka menggunakan tas begini. Praktis. Tinggal selempangkan di pundak, lantas bebas deh mau lari-larian mengejar bis kota atau sekedar bercanda dengan teman-teman hehehe…

Shoulder bag adalah tas yang tidak pakai tali panjang tetapi ada pegangannya yang bisa dicangklongin di pundak. Biasa digunakan sehari-hari oleh wanita aktif yang keibuan. Saya sih punya, tapi sangat jarang pakai tas beginian.

Backpack adalah semacam tas ransel atau tas punggung yang mana membawanya tinggal digendong saja. Saya nihhh paling suka pake backpack begini. Karena saya kemana-mana selalu bawa laptop, sehingga paling nyaman buat saya adalah pake backpack ini.

Handbag. Nahhh… ini satu model tas yang biasa digunakan wanita-wanita modis. Menurut saya, bentuknya simpel, bisa dicangklongin di tangan sehingga tangan bisa leluasa bergerak. Konon, wanita yang menggunakan tas model ini seringnya ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan, sangat jarang ditemukan di pasar tradisional.

Biasanya nih yaaa.. wanita yang suka pake handbag adalah wanita yang peduli dengan penampilan. Yaaa.. suka abis-abisan untuk urusan dandan gitulah.. tapi enggak semua koq yaaa.. Pengguna handbag ini juga merupakan tipe orang yang super duper feminin. Kalo diperhatikan, biasanya mereka suka keluar masuk toko kosmetik dan aksesoris wanita. Topik obrolan pun biasanya enggak jauh-jauh dari fashion, make-up, skin care, dan seputar itu. Saya sih meskipun belum tergolong ke dalam wanita yang peduli akan penampilan, tapi seneng juga menyimak obrolan mereka. Minimal saya menjadi tambah wawasan untuk urusan penampilan hehehe…

handbags_yongki-komaladi-janira-handbag-hitam_1262433_1

Saya memang suka yang simpel saja.

Di luar sana begitu banyak pilihan handbag. Mau cari warna apa, model yang bagaimana, merk apa, semuanya ada. Harganya juga macam-macam, mau yang branded (harga tas handbag original selama ini yang saya tahu memang harganya selangit jika dari brand tertentu), atau mau yang KW (disarankan jangan yaaa…), atau mau yang produksi dalam negeri karena cinta Indonesia. Pilihan ada di tangan kita, menyesuaikan dengan isi dompet.

Tapiiii akan kece abis kalo pakai handbag dari brand tertentu. Benarkah demikian? Tentunya butuh tersedia budget sejumlah tertentu untuk memenuhi kebutuhan akan handbag ini. Kebutuhan lho ya, bukan sekedar keinginan.

Nahhh.. karena sharing tentang handbag, saya menjadi penasaran dengan harga-harganya. Dannn… ternyata harganya gila booo…! Ratusan ribu hingga jutaan itu gila. Itu menurut saya yang kantongnya enggak tebal. Sebagai alternatif, saya mencoba cari tahu harga tas handbag original di toko-toko online, salah satunya ialah di MatahariMall.com. Ssstttt… ada diskon.. Yang tadinya saya melihat harga-harga handbag berjut-jut, nahh.. disini lumayan terjangkau. Misalnya butuh nabung pun enggak perlu pake lama-lama. Sebulan dua bulan udah pasti bisa kebeli.

Handbag ini begitu banyak ragam model dan warnanya, pun harganya. Tinggal disesuaikan dengan apa warna favoritmu, model bagaimana yang disukai, dannnn budget berapa yang disiapkan.

matahari-mall-comMau belinya pun enggak perlu repot-repot datang ke toko. Apalagi buat orang sibuk seperti saya, yang Senin-Jum’at harus standby di kantor dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, sedangkan pulang kerja sudah capek dan penginnya segera berkumpul dengan keluarga sehingga nyaris tidak ada waktu lagi buat jalan-jalan sekedar untuk beli handbag. Hehehe.. jadi curhat… Intinya adalah ga perlu repot-repot beli ke toko, cukup buka internet. Boleh pake laptop, bisa juga lewat HP saja. Klik aja MatahariMall.com, cari handbag yang mau dibeli, ikuti langkah-langkah belanja onlinenya. Mudah ‘kan?

Yuk ahhh.. saya juga mau belajar menjadi wanita feminin dan modis dengan budget yang terjangkau dan smart dalam berbelanja. 🙂

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner “Pak Boss Catering” & “Kedai Pak Boss”

just blogging , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *