Bulan Ke-Empat

Hari Sabtu kemarin akhirnya saya memutuskan ke DSOG di RS Panti Rapih. Padahal kemarin-kemarin saya penginnya enggak disana. Tapi karena DSOG yang stand-by di hari Sabtu yang bagus adanya disana, ya sudah akhirnya kesana juga.

Tujuan awal saya sih yang penting ngisi data di buku KIA dan mendapatkan surat keterangan kehamilan. Keduanya adalah syarat yang saya perlukan untuk melanjutkan proses pendaftaran peserta BPJS Kesehatan. Namun pada akhirnya saya dan suami mantap memilih RS Panti Rapih saja dengan DSOG nya adalah dokter Merry.

Hari itu adalah USG kedua setelah pemeriksaan pertama di bulan Februari yang lalu di Sakina Idaman. Waktu itu usia kehamilan masih 5,5 minggu. Sabtu kemarin sudah masuk bulan keempat. Berat janin adalah 1,5 ons. Hmmm… takjub saya dan suami mendengar denyut jantung janin. Kenceng bangettt! Kemudian dokter membolak-balik posisi baring saya untuk mencoba mencari tahu apa jenis kelaminnya. Sempat disebutkan sih, tapi saya masih belum yakin, saya tanya ke dokter: “Masih belum pasti ‘kan itu, dok?”

Alhamdulillah hingga bulan keempat ini saya dan janin sehat-sehat semua dan normal. Saya pun tidak mengalami ngidam seperti kebanyakan orang. Hanya satu yang berubah yaitu saya suka banget makan makanan super pedas. Kalo lihat sambal atau makanan pedas, rasanya langsung lapar dan “kemecer” 😀

Menjelang pulang, ketika antri menunggu surat keterangan, kami bertemu dengan anak hydrocephalus digendong oleh ibunya yang sepertinya punya masalah fisik juga. Saat itu si ibu nanya dimana bisa beli pulsa. Alhamdulillah m-banking saya bisa untuk beli pulsa. Jadilah kami menolongnya ngisi pulsa. Saya tidak bisa membayangkan kalo saya ga bisa membelikan pulsa lantas si ibu itu harus pergi keluar cari pulsa. Lalu siapa yang akan menjaga anaknya? Suami saya bilang: “Sayang kita ga punya apa-apa. Sudah, nanti pulsanya kita kasih lebih, lebih dari yang dia minta.” Pemikiran suami saya sama persis dengan apa yang saya pikirkan 🙂 . Keluar dari Dunkin Donat kami sudah tidak menemukan si ibu dan anaknya itu. Mungkin mereka malaikat…

Elus-elus perut…

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*