#MemesonaItu Mengagumkan

#MemesonaItuPernah dengar atau belum #MemesonaItu apa? Dia berasal dari kata pesona. Kata dasar ini, yang diawali dengan huruf “p”, ketika disambungkan dengan awalan “me”, huruf “p” akan melebur menjadi “m”, maka jadilah kata dasar pesona jika diubah ke kata kerja ia menjadi “memesona”.

Kata pesona sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia mempunyai arti daya tarik atau daya pikat. Jadi, #MemesonaItu sendiri bisa mempunyai arti sangat menarik perhatian atau mengagumkan.

Seringkali nih ya ketika kita bertemu orang baru, kita biasanya menilai bagaimana orang tersebut adalah mulai dari kesan pertama. Apakah orang tersebut menyebalkan, atau apakah orang tersebut biasa-biasa saja, atau apakah orang tersebut memesona. Nah, kali ini saya pengin cerita tentang gimana sih untuk menjadi seseorang yang #MemesonaItu. Ngapain saya bahas, karena ya itu tadi bahwa kita ‘kan pengin ya ketika bertemu orang baru maka orang baru tersebut melihat ada sesuatu pada diri kita yang mengagumkan atau memiliki daya pikat. Apalagi untuk orang bisnis seperti saya yang sering kali terjun langsung dalam rangka memasarkan produk, dimana saya dituntut untuk selalu bertemu dengan orang baru. Bukan hal yang mudah lho bertemu dengan orang baru jika saya tidak punya sesuatu yang menimbulkan daya pikat. Hihihi.. ga perlu pake pelet atau susuk yaaa.. cukup dengan hal-hal alamiah yang bisa dipelajari 🙂

Nahhh.. menurut saya nih… orang-orang yang #memesonaitu adalah orang-orang yang sebagai berikut:

1. Senang berbagi pengalaman

Saya paling suka bertemu dengan orang-orang yang mau berbagi pengalamannya. Terutama pengalaman yang bisa menginspirasi banyak orang, pengalaman yang bisa memberikan motivasi, pengalaman yang bisa punya andil membakar semangat saya.

Karena saya bisa kagum dengan orang-orang yang demikian, maka saya pun belajar mempraktekkan hal tersebut. Apa yang saya alami sehari-hari, sekiranya itu bermanfaat bagi orang lain, insyaallah saya berbagi pengalaman. Pengalaman-pengalaman tersebut biasanya saya bagi lewat bercerita langsung atau saya sampaikan di grup-grup asuhan saya atau saya tuliskan di dalam blog ini. Tapi saya lebih suka berbagi lewat blog karena tulisan saya bisa menjangkau khalayak luas tanpa batas, selain itu juga karena tulisan tersebut tetap rapi terarsip di blog.

Oiya, orang yang banyak pengalaman dan senang berbagi, biasanya banyak temannya alias banyak fansnya. Ya, karena dia punya sesuatu yang #MemesonaItu tadi.

2. Senang belajar dan tidak pelit ilmu

Saya juga kagum jika bertemu dengan orang-orang yang tidak pernah lelah untuk belajar meskipun usianya mungkin sudah dibilang tidak muda lagi. Mereka punya prinsip bahwa belajar tak kenal lelah itu bisa bikin awet muda karena otak akan bekerja terus. Karena itu saya senang dekat-dekat dengan orang-orang yang senang belajar tapi tidak pelit untuk berbagi ilmu.

Nah, karena saya bisa kagum dengan para pembelajar yang tidak pelit ilmu, maka saya pun mencoba belajar menerapkan hal tersebut. Insyaallah saya juga orang yang tidak pernah lelah belajar. Belajar apa saja terutama hal-hal baru. Setelah saya memahami, biasanya saya bagikan ilmu yang saya dapat tersebut kepada teman-teman atau saya ajak mereka belajar bersama. Karena saya percaya hanya dengan bekal ilmulah saya bisa survive dalam keadaan apapun.

Lagipula seseorang yang senang belajar pastinya berilmu. Ga harus segudang sih.. tapi setidaknya dia menguasai hal-hal tertentu. Nah, orang yang berilmu pasti punya daya pikat tersendiri. Ini menjadi salah satu hal yang #MemesonaItu.

3. Jaringannya luas

Orang yang berilmu dan senang berbagi, pasti jaringannya luas. Pertemanannya tak terbatas, karena fansnya banyak. Kalau sudah begini, pasti makin banyak yang mencari hehehe.. Saya yakin jika kita berteman dengan orang yang jaringannya luas, maka kita pun akan secara tidak langsung memperluas jaringan kita sendiri.

Saya merasakan sendiri ketika saya berteman dengan seseorang yang saya kagumi dan dia memiliki jaringan yang sangat luas, lambat laun saya pun ternyata bisa memperluas jaringan. Saya bisa kenal dengan orang-orang baru dari berbagai macam latar belakang. Efeknya sungguh luar biasa. Ibarat berada di ketinggian, yaitu saya bisa melihat dunia secara lebih luas, ga melulu itu-itu saja.

Jadi, buat saya, #MemesonaItu jika seseorang punya banyak pengalaman, banyak ilmu, namun dia tidak pelit untuk berbagi. Pun dia bisa menginspirasi orang lain. Pun jaringannya luas atau followernya banyak.

Saya masih belajar dan akan terus belajar untuk bisa menjadi seseorang yang #MemesonaItu.

#MemesonaItu

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

3 comments


  1. Maaak, saya blum banyak followernya, semoga saya tetap memesona ya, hehehe

  2. Mbak Wiwin memang memesona. Cantik, senang berbagi, tidak pelit ilmu dan banyak followernya. Semoga aku pun begitu. Jadi pengen ngaca, nih.

  3. hidup akan lebih indah bila bisa berbagi dengan sesama dan bisa bermanfaat bagi sekitar kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *