Pak Boss Go-Food

Setelah 1,5 tahunan menjalankan bisnis katering harian, suami saya mengajak untuk selangkah lebih maju yaitu join Go-Food.

Hmm.. tantangan baru nih, kata saya dalam hati. Saya sih setuju aja karena dengan demikian kami bisa melebarkan sayap dan meminimalisir delivery cost dari sisi nominal rupiah dan waktu.

Tantangan tersebut saya lanjutkan dengan melakukan registrasi secara online. Semua pakai nama saya karena saya yang punya NPWP. Tidak begitu lama kemudian mendapat respon dari divisi Go-Food sekaligus dikasih formulir-formulir untuk diisi berikut draft kontrak kerjasama.

Setelah syarat-syarat terpenuhi, semua berkas kemudian saya submit melalui email sekitar tanggal 12 April 2017. Sambil menunggu tandatangan kontrak, sebenarnya saya ditawarin untuk mulai dipasang di Go-Food tapi saya menolak karena secara teknis belum siap 100%, selain itu juga karena delivery fee masih harga normal.

Alhamdulillah tanggal 19 April 2017 kemarin kami mendapatkan undangan untuk tandatangan kontrak kerjasama. Kami disuruh memilih antara tanggal 19, 20, atau 21 April 2017. Satu hari yang pas adalah hari Jumat 21 April 2017 jam 15:30 – 17:30. Alhamdulillah tadi kami bisa ontime tiba disana dan langsung dilakukan proses penandatanganan kontrak kerjasama.

Di dalam kontrak disebutkan bahwa kerjasama dimulai tanggal 2 Mei 2017 dan akan berakhir pada 1 Mei 2018. Biaya yang kami keluarkan hanya pembelian 2 buah meterai @ Rp 6.000, tidak ada biaya lain-lain. Bahkan jika putus kontrak di tengah jalan pun tidak ada biaya apapun.

Oiya.. kami melakukan kontrak kerjasama karena kami memilih menjadi Go-Food Partner. Dengan menjadi Go-Food Partner, pertama tentunya kami mendapat slot promosi yang memadai, gak sekedar numpang nama. Kedua, kami juga memberi keringanan kepada konsumen karena delivery fee-nya flat Rp 4.000 hingga 25 km. Asyik ‘kan? Ketiga, kami turut berbagi rejeki dengan driver Go-Jek.

Gituuu ceritanya.. tunggu updatenya nanti setelah Go-Food kami mulai berjalan yaa.. 🙂

 

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
bisnis kuliner, kuliner jogja , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *