Kartu Indonesia Sehat

Setelah mendaftarkan seluruh anggota keluarga untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan pada tanggal 20 April 2017 yang lalu, tanggal 4 Mei 2017 kemarin adalah jadwal kami untuk mulai melakukan pembayaran premi pertama kali. Yeayyy.. pertama kali membayar Rp 240 ribu untuk 3 anggota keluarga saya (suami, saya dan Satria).

Pembayaran saya lakukan melalui mobile banking Mandiri. Enggak sulit koq, cukup memasukkan nomor account virtual yang sudah diberikan ketika mendaftar dulu. Cukup memasukkan satu nomor account virtual, lalu akan muncul total dari semua premi yang harus dibayarkan.

Setelah saya lakukan pembayaran, pada hari Senin 8 Mei 2017 kemarin saya bawa bukti pembayaran tersebut ke kantor BPJS Kesehatan di Sleman. Sampai disana, mengantri dulu untuk dipanggil sesuai urut nomor. Saya datang sudah kesiangan, sekitar jam 10-an, jadilah nunggu sekitar 20 nomor. Alhamdulillah lumayan cepat, karena kalo hanya untuk cetak kartu memang tidak butuh waktu lama, kecuali ada penambahan data.

Begitu nomor antrian saya dipanggil, saya segera menuju ke Loket 3. Saya serahkan bukti pembayaran dan kartu pun langsung tercetak. Setelah itu, saya sekalian menanyakan tentang penambahan calon anggota keluarga. Alhamdulillah semua syarat sudah saya bawa ketika itu (copy surat keterangan kehamilan, copy buku KIA, copy KTP saya dan suami, dan copy KK), sehingga oleh petugas langsung diinputkan, tidak perlu mengantri lagi. Dannnn… calon bayi sudah terdaftar menjadi anggota BPJS Kesehatan, hanya saja untuk pembayaran preminya masih nanti setelah benar-benar lahir. Yappp.. akan diurus sekalian mengurus akte kelahiran.

Kartu Indonesia Sehat

Yeayy.. alhamdulillah akhirnya setelah maju mundur cantik, jadilah saya sekeluarga menjadi peserta BPJS Kesehatan dan sekarang sudah memegang Kartu Indonesia Sehat. Semoga bisa bermanfaat di saat yang tepat. Memang sengaja kami tidak punya asuransi dari mana pun secara mandiri, semua sudah saya tutup sejak tahun 2015 yang lalu. Sedangkan kini kami bergabung dengan BPJS Kesehatan karena ini adalah program pemerintah.

Siap-siap nihhh.. beberapa hari lagi bakalan pake Kartu Indonesia Sehat ini untuk pertama kalinya. Tunggu ya update selanjutnya ?

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*