Perjalanan 27 Minggu

Beberapa hari kemarin saya mengalami kegalauan. Dulunya sih tidak terlalu saya risaukan. Tapi semenjak baca cerita teman yang new baby-nya bermasalah, lantas teman tersebut berpesan agar ibu-ibu hamil berhati-hati jika ada pengalaman ketuban merembes atau pun keputihan.

Saya pribadi belum tahu pasti apakah yang saya alami itu ketuban merembes ataukah keputihan biasa. Sampai kemudian akhirnya saya konsultasi ke dokter keluarga (BPJS) yang mana kemudian saya disarankan ke IGD aja dulu supaya langsung ditangani.

Sampai di IGD Panti Rapih, diobservasi sebentar, dan kesimpulan sementara adalah negatif ketuban merembes. Trus, saya disarankan supaya besoknya periksa ke DSOG agar segera ketahuan masalah sebenarnya. Sementara itu juga saya dianjurkan untuk bedrest.

Besoknya saya segera menemui dokter keluarga. Intinya saya melaporkan hasil dari IGD dan sekaligus minta rujukan ke DSOG di RS Hermina. Saya pengin check up segera agar lebih tenang. Alhamdulillah rujukan dikasih.

Dannn.. jadilah Kamis 6 Juli 2017 kemarin adalah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di RS Hermina. Oiya beberapa hari sebelumnya saya sudah mendaftarkan diri lewat telepon, dan minta didaftarkan menjadi pasien dokter Detty.

Alhamdulillah semua berjalan lancar. Dan hasilnya alhamdulillah juga hanya gangguan keputihan, itu pun karena hormon, tidak mengkhawatirkan. Saat itu juga sekalian saya bertanya kenapa tangan kanan dan kiri saya sering merasa mati rasa. Jawaban dokter melegakan, karena ternyata itu juga perubahan hormon karena kehamilan. Kata dokter: “Dinikmati saja 🙂 .”

Jadi, per Kamis malam tersebut, umur kehamilan saya adalah 27 minggu. Kalo tidak salah ini masuk minggu terakhir di trimester kedua. Berat badan saya juga normal yaitu 50 kg. Tekanan darah juga normal yaitu 110/80. Karena sudah resmi tidak ada masalah dalam kehamilan saya, jadi dehhh.. ga perlu bedrest, justru jadi semangat bekerja mengerjakan semua pekerjaan rumah hehehe.. Ga asyik kalo diam saja atau bahkan tiduran saja, kudu banyak gerak 😀

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *