Punya Adik di Usia Belasan

Dulu kalo lihat orang lain punya bayi lagi di saat anak pertamanya udah gede, saya merasa aneh. Aneh mungkin karena saya hanya selang 2 tahun 2 tahun dengan adik-adik saya. Adik terkecil pun selangnya hanya 6 tahun dari kakaknya.

Tapi sekarang saya mengalaminya sendiri. Di saat Satria berusia 14 tahun, ternyata saya hamil lagi. Dan HPL nya nyaris bertepatan dengan ulang tahun Satria yang ke-15, yaitu awal Oktober 2017 nanti.

Begitu tahu saya hamil, suami langsung kasih tahu ke Satria. Ternyata ekspresi Satria biasa-biasa saja, artinya dia menerima. Mungkin karena memang sebenarnya dari dulu pengin punya adik hehehe.. Lagipula Satria memang bisa ngemong anak-anak kecil sih..

Oiya saya sempat kepikiran lhooo dengan kondisi beda usia yang banyak tersebut. Namun Allah SWT kasih saya petunjuk dengan menghadirkan orang-orang yang lebih dulu punya kondisi demikian. Pak Endro dan mba Anis. Anak pertama mereka laki-laki semua. Punya adik ketika udah duduk di bangku SMP. Mereka datang ke rumah kami. Subhanallah, si kakak menggendong adiknya dengan penuh kasih sayang. Si ibu dan ayah ga perlu repot-repot gendong si kecil hehehe..

Akhirnya melihat kondisi saya yang demikian, saya bisa bersyukur karena :

1. Di saat anak pertama sudah besar, saya dikasih anak kedua, yang nantinya bisa menjadi teman dalam keseharian saya karena pasti Satria makin gede makin banyak kesibukan.

2. Anak pertama (Satria) bisa ngemong adiknya, artinya ada yang bantu saya menjaga anak kedua.

Ya, saya yakin dan percaya bahwa Allah SWT kasih sesuatu kepada saya pada saat yang tepat 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *