Rumah BTN, Solusi Kepemilikan Rumah KPR yang Ideal dan Terjamin

rumah BTNTempat tinggal adalah salah satu kebutuhan primer setiap manusia. Rumah adalah istana impian yang diinginkan setiap orang sebagai tempat tinggalnya. Saat ini terdapat beragam penawaran program kredit rumah dengan bank sebagai penyedia kredit. Rumah BTN merupakan salah satu produk Bank Tabungan Negara (BTN) dalam program perkreditan rumah.

BTN merupakan salah satu bank senior yang sudah dipercaya oleh masyarakat. Sebagai penyedia jasa KPR, BTN memberikan pelayanan yang prima terhadap setiap nasabahnya. Penawaran sistem kredit rumah melalui bank negara ini tidak akan mengecewakan Anda sebagai nasabah pembiayaannya. Program kredit rumah dari bank ini akan terrealisasi dengan baik. Berikut ini adalah keutamaan perolehan rumah melalui program pembiayaan dari BTN.

  1. Lokasi Rumah Strategis

Program pembiayaan rumah dari BTN mempunyai beberapa kriteria dan persyaratan yang detail. Lokasi rumah juga menjadi pertimbangan dalam persetujuan pengajuan KPR. Rumah dengan lokasi yang srategis adalah salah satu kriteria rumah yang disetujui oleh BTN. Setelah disetujui, maka segera dilakukan proses pembiayaan kredit rumah yang lokasinya tidak terpencil dan mudah dijangkau tersebut.

Pembiayaan kredit rumah yang diterapkan oleh BTN tidak sembarangan, di mana mempertimbangkan segala hal. Kenyamanan dan kemudahan nasabah menjadi keutamaan pelayanannya. Dengan lokasi rumah yang mudah dijangkau dan dekat dengan pusat kota, nasabah akan merasa puas karena memperoleh rumah yang aksesnya mudah. Hal ini dapat mendukung dan melancarkan aktivitas sehari-hari.

  1. Rumah Siap Huni

Salah satu kriteria rumah dari pembiayaan kredit BTN adalah siap huni. Anda sudah diberi ijin untuk menempati rumah yang sudah dipilih sebelumnya dengan uji kelayakan yang sudah diperhitungkan oleh pihak bank. Perhitungan tersebut dilakukan dari segi kemampuan pelunasan, keamanan, serta kenyamanan. Anda dapat menempati rumah yang sudah disetujui sambil mengangsur biaya pembelian.

Rumah siap huni juga berlaku untuk rumah yang masih dalam proses pembangunan ataupun renovasi. Anda dapat menempati rumah baru tersebut apabila sudah siap huni. Perizinan penempatan setelah selesai pembangunan dan siap huni tersebut merupakan tanggung jawab dari pihak developer dan pihak bank, sehingga tidak membahayakan nasabah pembiayaan.

  1. Proses Lancar dan Transparan

Kredit rumah dengan proses yang lancar dan transparan tentunya sangat diinginkan oleh setiap nasabah. Untuk merealisasikan keinginan tersebut, BTN merupakan fasilitator yang tepat bagi Anda. Sistematika berlaku di setiap prosesnya, mulai dari pengajuan, persetujuan, pengesahan, dan pelunasan. Proses yang runtut tersebut mampu melancarkan kredit rumah dan tidak akan terlewat satu proses pun.

Selain kelancaran proses tersebut, kredit rumah BTN mempunyai sistem yang transparan. Transparansi ini sangat dibutuhkan bagi Anda sebagai nasabah pembiayaan. Sikap saling terbuka antara bank dengan nasabah dalam setiap proses kredit akan menciptakan rasa saling percaya dan keterbukaan mengenai segala persiapan pengajuan kredit hingga pelunasannya.

  1. Terdapat Legalitas Hukum

Salah satu kriteria rumah yang harus diperhatikan selain keamanan dan kenyamanan adalah legalitasnya di mata hukum. Rumah yang diperoleh melalui program KPR BTN sudah terjamin legalitasnya. Rumah tersebut akan bersertifikat resmi dan sah berlaku atas nama Anda. Untuk rumah yang berganti kepemilikan, maka kelengkapan sertifikat dan keabsahannya akan dicek di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

  1. Suku Bunga Tetap

Sistem kredit rumah mengenal 2 penerapan suku bunga, yaitu fixed (tetap) dan floating (mengambang). Suku bunga tetap memberlakukan pembayaran bunga tetap dan tidak berubah di setiap periode selama masa kredit. Sistem bunga floating menerapkan hal yang berbeda, di mana menghendaki nilai suku bunga pinjaman yang berubah-ubah, berdasarkan pada nilai suku bunga.

Terdapat perbedaan yang sangat mencolok di antara kedua sistem suku bunga tersebut. Sebagai salah satu penyedia jasa KPR, BTN menerapkan sistem suku bunga tetap di setiap bulannya, yaitu dalam kisaran 9,9% per tahun. Penerapan suku bunga tetap ini dapat meringankan nasabah, karena jumlah angsurannya menjadi tetap. Program simulasi KPR BTN juga tersedia agar Anda mengetahuinya lebih dalam.

Nah, demikianlah beberapa hal yang merupakan keutamaan perolehan rumah melalui BTN.  Kriteria rumah yang baik dapat diperoleh dari penyedia jasa kredit yang terpercaya. Rumah yang diperoleh melalui sistem kredit dari penyedia jasa terpercaya akan terjamin, baik dari segi proses, maupun kondisi fisiknya.

5 kriteria rumah BTN tersebut tergolong baik dan termasuk solusi tepat yang bisa Anda pilih. Kredit rumah dari BTN bisa menjadi jalan keluar agar segera memperoleh rumah dengan proses terjamin dan harga sesuai kemampuan. Di zaman sekarang, ada banyak sekali cara yang bisa diterapkan untuk memperoleh hunian. Dari banyak cara tersebut, beberapa di antaranya pasti sangat menguntungkan Anda. So, pilihlah yang paling menguntungkan.

 

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *