Hari-hari Menjelang Lahiran

Terakhir saya periksa ke dokter kandungan adalah sebulan yang lalu, tepatnya 9 Agustus 2017. Menjelang 36 minggu yang artinya hari-hari menjelang lahiran mulai deh galau karena sudah disarankan untuk periksa seminggu sekali, padahal dokter BPJS baru akan ngasih rujukan nanti tanggal 15 September 2017. Huhuhu… lama banget ‘kan nunggunya. Lebih dari sebulan. Padahal saya sudah penasaran pengin tahu perkembangan calon baby sebulan menjelang HPL. Pengin tahu udah berapa beratnya, apakah masih sungsang atau sudah mapan, dan sebagainya.

Sampai akhirnya kemarin malam saya bilang ke suami bahwa pokoknya saya pengin periksa ke dokter. Ga pake BPJS gapapa, insyaallah bisa di-reimburse di kantor. Alhamdulillah suami setuju. Lalu tadi pagi saya mendaftarkan diri ke RS Hermina lewat telepon. Dapat nomor 31. Dokter Detty prakteknya maju ke jam 12. Karena naik Grab Car dan jalannya muter lewat dalam-dalam, jadinya sampai di RS Hermina tepat jam 13:30. Sampai disana masih ngantri dan 1,5 jam kemudian baru deh nama saya dipanggil.

hari-hari menjelang lahiranKarena selama ini tidak ada masalah dengan kandungan dan calon baby, jadi pemeriksaan rutin aja seperti biasa. USG pastinya. Alhamdulillah berat badan calon baby udah diatas normal, tepatnya di angka 2800 gram. Detak jantungnya juga normal. Berat badan saya juga normal yaitu 55,95 kg. Tekanan darah saya normal yaitu 110/70. Dannn… kepenasaranan selama in dijawab oleh dokter Detty. Suami saya ‘kan selalu tanya apa jenis kelaminnya, tapi dokter tidak pernah kasih tahu, katanya “belum jelas kelihatan”. Nahhh.. tadi beliau menjawab sambil menunjukkan bahwa 99,99% jenis kelaminnya laki-laki. Buat saya sih laki-laki atau perempuan tidak menjadi masalah, karena di balik itu semua pasti ada maksud tertentu dari Allah SWT untuk saya dan keluarga saya.

Setelah pemeriksaan, dilanjutkan dengan konsultasi. Kata dokter, sebenarnya 2 hari lagi sudah bisa dilakukan operasi caesar, karena paru-paru calon baby sudah matang dan sudah masuk minggu ke-37. Tapi, wahhh.. kalo 2 hari lagi jelas saya belum siap, lha wong belum ngajuin cuti pula. Dan ternyata 2 hari lagi juga dokter Detty mau pergi ke South Africa dulu, beliau tiba kembali di Jogja masih nanti tanggal 24 September 2017. Akhirnya disepakati untuk dipepetkan dengan HPL, jadi dijadwalkan akan dilakukan operasi nanti tanggal 1 Oktober 2017.

Bersyukur banget saya memutuskan untuk periksa kandungan hari ini, kalau tidak, wahhh.. saya bisa makin galau karena 2 minggu dokter Detty tidak ada di Jogja. So, today my feeling is so good. Mengenai seminggu lagi harus periksa, dengan dokter mana pun rasanya ga ada masalah, toh yang penting periksa rutin.

Demikian cerita hari ini dalam rangka mempersiapkan hari-hari menjelang lahiran 🙂

 

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *