Online Diary

Hari Jum’at yang lalu ada yang menelepon saya dari Jakarta, gak jelas dari perusahaan apa. Saya jawab aja pertanyaan-pertanyaan mereka hingga akhirnya saya mendapat undangan untuk menghadiri acara briefing pada hari Sabtu-nya.

Jadi ceritanya ada tim dari Insight Asia yang sedang melakukan survei. Respondennya adalah para Admin FB Group yang dipilih secara acak. Kebetulan saya koq ya terpilih. Kalo tidak salah mereka menemukan saya sebagai Admin dari FB Group Step 2 CHIClub.

Sebelum dilakukan survei, saya dan responden lain diundang untuk briefing pada hari Sabtu. Ada 2 sesi yang bisa dipilih yaitu jam 11 siang dan jam 4 sore. Demi keamanan dan kenyamanan saya pilih datang pada Sabtu sore. Briefing yang di Yogya dilakukan di Radja Resto & Meeting Room. Baru pertama kali saya datang ke restoran ini yang ternyata berlokasi di ring road selatan, tepatnya di sebelah timurnya hotel Ros In (dari perempatan ring road Jalan Parangtritis ke arah timur, berada di utara jalan). Sampai di sana kami langsung disuguhi makan sore, alhamdulillah lumayan karena dari rumah kami memang belum makan. Setelah makan selesai, dilanjutkan briefing sekitar 1 jam.

Mba Eka dari Insight Asia

Selama briefing ada beberapa hal yang disampaikan yaitu antara lain bahwa tim survei ini akan menyediakan Online Diary Group Online. Ini berupa website. Kami para responden diberi akses untuk login. Setiap hari akan ada tugas-tugas yang kami kerjakan, baik berupa tulisan maupun upload foto atau video. Survei ini dilakukan selama 5 hari yaitu tanggal 25 hingga 29 September 2017. Responden diambil 20 dari Jakarta dan 20 dari Yogyakarta. Bersyukur banget saya termasuk di dalamnya. Tentunya saya senang bisa turut berkontribusi dan berharap akan mendapatkan sesuatu yang baru (ilmu dan pengetahuan baru). Oiya tujuan dari dibentuknya komunitas baru ini adalah untuk menjajaki apa aja sih tantangan, permasalahan atau kebutuhan bagi para Admin FB Group.

Selesai acara briefing, alhamdulillah kami juga dikasih uang transport. Dan beneran pulangnya kami mampir beli bensin hehe..

Ketika memposting tulisan ini, saya sudah melewati tugas-tugas hingga hari ke-3. Menarikkah? Yesss, menarik banget!! Seruuu!! Saya yang selama ini tidak pede bikin video selfie, nah berkah ikutan komunitas ini saya jadi pede bikin video selfie. Berawal dari harus bikin video perkenalan, kemudian harus bikin video sharing. Bermodal rekaman menggunakan handphone saja, alhamdulillah lumayan.

Oiyaaa.. hari ini ternyata ada kejutan dari tim Admin Online Diary. Mereka bagi-bagi pulsa @ Rp 100.000 kepada peserta yang aktif yaitu 3 orang dari Jakarta dan 3 orang dari Yogyakarta. Alhamdulillah bangetttt saya termasuk yang dapat kejutan ini. Lumayan bisa buat mengurangi tagihan Matrix saya 🙂

Udah dulu yaaa.. besok saya lanjut lagi dengan update dari kegiatan baru ini. Doakan saya bisa menuntaskan tugas-tugas hingga akhir proyek yaa..

 

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner “Pak Boss Catering” & “Kedai Pak Boss”

tips online , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *