Kare Kambing Kurma

Kalo punya daging kambing, biasanya dimasak apa? Mungkin bosan ya kalo cuma seputar sate, gule, dan tongseng 😀 . Tapi ya begitulah, karena itu yang sudah biasa dan sudah umum. Sayangnya seringkali masakan sate, gule dan tongseng tersebut dagingnya masih pada alot dan masih ada aroma kambingnya. Daging yang masih alot, paling nyebelin kalo nyangkut di gigi 😀 . Belum lagi, bikin gigi ngilu. Ya tak?

Nah, agar supaya tidak alot serta tidak beraroma kambing, memang harus pandai-pandai memasaknya. Sayangnya, mungkin di sekitar kita masih banyak yang belum tau teknik memasak daging kambing. Sehingga yaaa gitu dehhh.. seringnya yang kita temukan.

Supaya ga bosan dengan sate, gule dan tongseng melulu, sudah pernahkah Anda memasak atau makan kare kambing?

Jadi, dua hari yang lalu Kedai Pak Boss bikin Kare Kambing Kurma. Ini bukan menu harian, sehingga kalo ada yang menginginkan menu tersebut sebaiknya pesan dulu beberapa hari sebelumnya.

kare kambing kurma
Kare Kambing Kurma made by Kedai Pak Boss, Yogyakarta

Kalo biasanya masakan dari daging kambing itu masih ada aroma kambing (biasanya agak-agak ‘prengus’ gitu), nahh.. yang ini yakin deh pasti tidak pada menyangka kalo yang dimasak adalah daging kambing 😀 .

Selain ga ada aroma kambing sama sekali, dagingnya juga empuk, sama sekali enggak alot. Pernah ada yang nanya: “Mba, itu yang dimasak daging sapi atau daging kambing?” Hehehe.. Can you imagine?

Eh iyaa.. masih penasaran dengan Kare Kambing Kurma tadi ya? Jadi ini kare kambing yang dimasak secara spesial ala Kedai Pak Boss. Mungkin tidak ada yang sama cara memasaknya diantara kuliner-kuliner di Yogyakarta. Nah, kurmanya bukan dicampur di masakan, tetapi menjadi toping. Si kurma ini mau dimakan bareng sama kare bisa, enak juga, kalo pun mau dimakan terpisah juga gapapa, toh kurma sendiri sudah enak dan manis.

Monggo, kalo penasaran atau pengin pesan, bisa klik link ini: WA Kedai Pak Boss, Anda akan langsung tersambung.

 

1 View

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *