Berkah Selalu Ada Cinta di Hati Bunda

Dulu saya selalu tidak percaya diri ketika ingin mengikuti blog competition. Biasanya saya sudah ‘keder’ duluan setiap melihat tulisan peserta-peserta lain. Kece-kece abisss… Tapi akhirnya saya beranikan diri untuk ikut beberapa blog competition. Karena kalo saya tidak nekad, maka saya tidak akan bisa mengukur kemampuan saya ngeblog.

Sejak November 2016 sudah ada 6 blog competition yang saya ikuti. Hehehe.. baru sedikit yaaa.. Iyaaa karena saya dulu memang kurang aktif mencari info tentang blog competition. Selain itu juga karena saya kurang percaya diri. Nah.. dari ke-6 blog competition ini alhamdulillah ada satu dimana saya menjadi 1 dari 5 pemenang hiburan. Alhamdulillah dapat hadiah uang cash. Dan ini saya sebut sebagai berkah selalu ada cinta di hati Bunda.

berkah selalu ada cinta di hati bunda

Ada salah penulisan nama saya. Gapapa toh sudah diralat di dalam email pemberitahuan.

Ini adalah pertama kali saya bisa lolos. Walaupun hanya menjadi pemenang hiburan, bagi saya ini adalah awal yang sangat bagus. Artinya, tidak menutup kemungkinan bahwa suatu hari nanti saya juga akan bisa menjadi juaranya. Menjadi pemenang hiburan ini aja efeknya sungguh luar biasa buat saya, antara lain semakin meningkatkan kepercayaan diri saya. Saya mulai bisa mengukur kemampuan saya. Artinya saya juga bisa seperti mereka para jawara-jawara blog competition.

Sebagai pemula banget, apakah saya mempunyai tips khusus sehingga bisa lolos? Baiklah, saya sharing pengalaman saya saja ya sebagai tips mengikuti blog competition bagi pemula:

1. Jujur, saya tidak punya ilmunya. Saya hanya sekedar menulis dengan tujuan curhat namun bermanfaat. Jika tema yang diberikan cukup saya kuasai, biasanya saya akan menuliskannya dengan hati. Semua berdasarkan pengalaman saya sendiri, sehingga lebih mudah dalam menyampaikannya. Karena itulah tidak semua blog competition saya ikuti. Saya tidak berani ambil jika temanya saya tidak menguasai.

2. Selain berdasarkan pengalaman, saya juga menulis dan menyampaikan dengan bahasa sederhana. Tentu saja saya juga memperhatikan ejaan Bahasa Indonesia yang benar serta merangkai kata dan kalimat dengan kaidah tata bahasa yang benar juga. Sama sekali saya tidak menyelipkan bahkan menggunakan bahasa alay.

3. Saya menggunakan font yang tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu besar dengan bentuk yang sederhana. Dengan demikian orang lain akan nyaman membaca huruf demi huruf yang ada di blog saya ini.

4. Saya menggunakan theme blog yang sederhana. Tidak ada yang aneh-aneh di blog saya ini. Bersih ‘kan? Theme yang demikian juga memberi kenyamanan kepada pengunjung.

Mmmm… sepertinya itu saja sih tips yang bisa saya bagikan saat ini. Nanti kalo saya sudah banyak memenangkan blog competition saya akan sharing lagi karena saya pasti dapat ilmu-ilmu baru lagi 🙂

 

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
tips blog , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *