Buka Puasa Menu Nusantara di Hotel Horaios Malioboro

Bulan puasa acara yang paling ditunggu-tunggu biasanya adalah buka puasa bersama. Nahhh, hari Senin 28 Mei 2018 kemarin Komunitas Blogger Jogja diundang oleh Hotel Horaios Malioboro untuk buka puasa disana. Yesss.. jadilah kami sekitar 30 orang berbuka puasa di Horaios Malioboro, kami berkumpul mulai jam 16:30 WIB dan selesai sekitar jam 18:30 WIB.

Hotel Horaios Malioboro adalah salah satu hotel bintang tiga di Yogyakarta. Hotel ini berlokasi di Jalan Gowongan Kidul No.44, Sosromenduran. Gedong Tengen, Yogyakarta 55271 dengan nomor telepon (0274) 557070.

Di bulan puasa tahun ini Hotel Horaios Malioboro menyediakan menu dengan tema Festival Kampung Nusantara. Mengapa dikasih tema demikian? Karena menu masakannya adalah masakan sehari-hari dari berbagai pulau besar di Indonesia. Rangkaian masakan yang disajikan adalah dari Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Jawa dan Pulau Sulawesi.

Pada kesempatan tersebut saya mencoba mencicipi beberapa masakannya. Hihihi… ambil sedikit-sedikit tapi bermacam-macam.

Jawa

Sumatera

buka puasa menu nusantara di hotel horaios malioboro

Kalimantan

Sulawesi

Menu yang bertema Festival Kampung Nusantara ini setiap hari ada, bukan hanya pada hari-hari tertentu. Sehingga kalo pengin berbuka puasa disana bisa diatur jadwalnya. Misalnya hari ini masakan Sulawesi dengan menu Ricarodo dkk, besok masakan Sumatera dengan menu Asam Pedas Patin, dan seterusnya. Nah, bulan puasa ‘kan masih ada sisa beberapa hari nih, jadi bisa banget dijadwalkan setiap hari berbuka puasa di hotel Horaios Malioboro. Hanya saja, suasananya bakalan sama melulu… Hehehe.. ya iyalahhh karena restonya hanya ada satu 😀 . Tapi gapapa, toh tujuannya makan dengan menu berganti-ganti 🙂

Setiap kelompok menu, terdiri dari appetizer, soup, main course, snack, dan takjil, karena setiap daerah punya menunya masing-masing. Antara lain: appetizernya Kalimantan adalah Cancang Timun, appetizernya Jawa adalah Karedok, appetizernya Sumatera adalah Baberuk Kacang Panjang, dan appetizernya Sulawesi adalah Gohu. Tapi khusus untuk menu Takjil, semuanya sama, ada 5 macam, yaitu: kurma, aneka bubur manis, aneka puding jelly, aneka es buah dan aneka kolak. Penasaran dengan menu main course dan lain-lainnya? Datang langsung saja yaa karena banyak sihhh pilihannya…

Makanan disediakan secara prasmanan sehingga tamu-tamu bisa mengambil sesukanya. Harganya juga sangat terjangkau yaitu hanya Rp 57.000 nett per pax. Dari yang kita bayarkan tersebut, Rp 2.000 per pax dialokasikan untuk dana sosial. Cakep ‘kan… Sedekah di bulan Ramadhan sebagian bisa nitip hotel Horaios Malioboro 🙂

Selain menu nusantara tadi, ternyata buka puasa di Horaios Malioboro belum lengkap jika belum makan tekwan. Ini adalah satu produknya Horaios Malioboro yang menjadi andalan dan memang recommended. Saya sudah nyobain? Alhamdulillah sudah.. Enakkk, apalagi pake sambal yang banyak, mantappp!

Tekwan

Jadi, mumpung bulan puasa belum habis, diagendakan yukkkk buka puasa bersama di hotel Horaios Malioboro. Bersama teman-teman bisa, bersama keluarga bisa banget. Oiyaaa buat yang menginap disana juga disediakan menu saur lho..

Belum tahu tempatnya? Gampang koq.. Dari perempatan Tugu Yogyakarta lurus ke selatan sampai di Sumber Baru Motor Jalan P. Mangkubumi, nah dari situ belok ke kanan (Jalan Gowongan Kidul), lurus saja sampai ketemu hotel Horaios Malioboro di kiri jalan. Atau kalo mau reservasi dulu bisa menghubungi nomor telepon (0274) 557070.

Foto bersama Komunitas Blogger Jogja dengan Chef Ari dan Management Hotel Horaios Malioboro

Sampai jumpa!!!

 

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
reportase, wisata jogja , , , , , , ,

1 comment


  1. Menu pilihannya banyak banget mbak.. bikin bingung.. tapi rasanya lumayan enak dan pastinya paketannya murah.. ,,?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *