Tampil Modis dan Percaya Diri dengan Baju Batik Pria

Tidak terasa ya, sebentar lagi Lebaran. Tradisi masa kecil yang kadang masih terbawa hingga dewasa yaitu saatnya beli baju baru, hehehe… Mendekati musim lebaran yang identik dengan baju baru, biasanya model baju akan bermunculan secara beraneka ragam dari berbagai macam motif. Salah satu motif yang banyak dicari adalah batik, artinya baju batik bakalan laris manis. Baju batik pria, baju batik wanita, dan baju batik anak-anak, semua cakep-cakep. Mau yang murah atau yang mahal semua ada. Saya sendiri pun biasanya membeli kain-kain batik sebagai bingkisan lebaran untuk staf-staf di kantor.

Merayakan Lebaran biasanya dimeriahkan dengan acara-acara silaturahmi antar keluarga. Selain itu, yang paling banyak ditunggu-tunggu adalah acara-acara reuni. Seru rasanya ketika bisa berkumpul dengan teman-teman lama, entah itu teman-teman waktu SD, SMP, SMA atau teman-teman kuliah. Nahhhh… dalam acara-acara demikian, paling cocok kalau mengenakan baju batik. Menurut saya, baju batik itu netral dan sangat pas jika dikenakan pada acara-acara setengah resmi dan resmi. Nah, kali ini kita akan fokus ngomongin tentang baju batik pria saja 🙂

Baju Batik Pria

Saya yakin bahwa kita semua sudah tahu bahwa batik merupakan salah satu warisan budaya khas Indonesia yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi dan patut dibanggakan. Dalam kesempatan-kesempatan tertentu, bagi kaum pria, mengenakan baju batik pria akan menghadirkan penampilan yang rapi dan menarik. Banyak motif batik dari berbagai daerah yang bisa dijadikan pilihan. Selain aneka motif, model baju batik pria pun bermacam-macam. Dari yang lengan pendek hingga lengan panjang, semua ada. Baju batik pria, apapun motif dan modelnya, tidak pernah lekang dimakan waktu. Coba deh perhatikan baju batik pria milik bapak atau kakek kita, tetap aja bagus ‘kan hingga sekarang?

Meskipun dari waktu ke waktu baju batik pria tetap bagus, ternyata tidak bisa dipisahkan dari trend fashion. Anak-anak muda jaman sekarang, tentunya ga mau donk kalo mengenakan baju batik pria yang kesannya “jadul” hehehe.. Otomatis mereka memilih mengenakan baju batik pria yang modern, terutama dari sisi modelnya.

baju batik pria

Contoh-contoh model baju batik pria. (sumber: MatahariMall.com)

Model baju batik pria sekarang memberikan gaya yang modis dan stylish. Anda pun akan merasa lebih percaya diri dengan mengenakan baju batik. Untuk dapat menciptakan dan menghadirkan penampilan yang sempurna, Anda harus bisa memilih baju batik pria yang tepat, yaitu:

1. Tepat motif: Pilihan motif batik pada baju batik pria ada beragam, mulai dari batik parang, batik megamendung, batik pekalongan, dan masih banyak lagi. Jadi, pilih yang paling pas dan membuat Anda merasa lebih percaya diri.

2. Tepat model: Pilih juga model baju batik pria yang sesuai dengan kenyamanan Anda, baik baju batik pria berlengan pendek maupun berlengan panjang, ada juga yang model slimfit.

3. Tepat tempat: Kenakan baju batik dengan model yang sesuai dengan acara yang sedang Anda hadiri. Jangan sampai jadi saltum alias salah kostum yaa… hehehe…

Pastikan Anda merasa nyaman dan suka setiap mengenakan baju batik pria pilihan Anda agar penampilan Anda sempurna.

Cara Mendapatkan Baju Batik Pria

Dari berbagai motif dan model baju batik pria yang ada, pastikan memilih baju batik pria dengan model terbaru dan terbuat dari bahan pilihan yang berkualitas tinggi. Kenapa model terbaru? Ya, supaya tidak ketinggalan jaman dan tidak dibilang “jadul”. Kenapa dengan bahan berkualitas? Ya, agar Anda selalu merasa nyaman meskipun menggunakannya sepanjang hari. Pilih pula motif baju batik pria khas berbagai daerah di Indonesia yang Anda sukai.

Kemudian muncul pertanyaan, lalu dimana bisa mendapatkan baju batik pria yang menarik? Ada begitu banyak toko-toko batik yang tersebar di berbagai kota. Biasanya malah bikin kita bingung, akhirnya capek sebelum mendapatkan yang diinginkan. Entah kalau Anda ya, tapi demikianlah yang biasanya saya rasakan hehehe…

Pada intinya sih, mau beli kain batik saja kemudian dijahitkan ke tukang jahit atau mau beli baju yang sudah jadi, itu terserah Anda. Hanya saja, kalau membeli kainnya saja, kita bisa berkreasi mau bikin baju yang model apa. Biasanya cara ini cocok buat pria yang ukuran badannya luar biasa (di atas rata-rata). Sedangkan kalau membeli baju yang sudah jadi, ya tinggal terima apa adanya, kita hanya tinggal mencari ukuran yang pas, apakah S atau M atau L atau XL atau jika ada Triple-L.

Trus, mau beli langsung ke toko atau beli lewat toko online, itu juga terserah Anda. Tapiiii, sekarang ‘kan jamannya online. Segala macam dijual melalui toko-toko online, demikian juga baju batik pria. Kalau saya sih memilih untuk membeli secara online. Karena kalau datang langsung ke toko, biasanya saya justru kehabisan waktu akibat dari bingung memilih 😀 .

Bersyukur saya karena ada MatahariMall.com yaitu sebuah toko online yang menyediakan berbagai macam baju batik pria. Motifnya beragam. Modelnya up to date. Bahan dan jahitannya berkualitas tinggi. Harganya kompetitif. Kita tinggal masuk ke websitenya kemudian pilih model apa yang mau dibeli, masukkan ke dalam keranjang, bayar secara online, tunggu dehhh bajunya di kirim ke rumah. 

Selamat menyambut hari raya Idul Fitri, yukkkk… sempurnakan penampilan dengan baju batik pria supaya tetap modis dan percaya diri 🙂

 

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
fashion ,

1 comment


  1. Laki2 kalau pakai kemeja batik, gantengnya nambah 2 level. Heheheee…. Tapi suamiku kalau Lebaran pakai baju koko supaya warnanya bisa samaan dg aku & anak2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *