Tips Menghindari Antrian Panjang di Gerai Indosat Ooredoo

Karena kebutuhan smartphone yang handal (untuk urusan bisnis online saya), akhirnya saya harus rela melepaskan satu merk yang sudah bertahun-tahun saya pakai smartphone-nya. Dari merk inisial S, saya berpindah ke merk inisial X. Ternyata di smartphone yang baru mau saya pakai ini, simcard-nya harus berukuran nano. Karena simcard utama saya selama ini berukuran mikro, jadilah saya harus datang langsung ke Indosat Ooredoo untuk ganti kartu.

Hari Sabtu saya coba datang langsung ke Gerai Indosat di Jalan C. Simanjuntak. Sesampai disana saya sudah ditolak dengan alasan antrian sudah closed. Dan diinformasikan supaya datang langsung saja ke Hartono Mall. Karena tidak punya koneksi internet sama sekali di smartphone yang saya bawa kesana kemari, terpaksalah saya jalan kaki dari Gerai Indosat Ooredoo menuju Mirota Kampus. Ngapain ke Mirota Kampus? Karena disana ada counter Grab hehehe.. jadi saya bisa pesan Grab Bike dari counter tersebut.

Setelah dapat Grab Bike, saya langsung meluncur ke Hartono Mall. Sampai disana ternyata saya dapat nomor antrian 61. Kata petugas disana, itu artinya menunggu sekitar 2 jam. Fiuhhhh… Akhirnya mending saya pulang saja. Kalo mau ya balik lagi, kalo males ya Minggu atau Senin saja.

Di rumah, malamnya saya buka-buka website Indosat Ooredoo. Iseng-iseng saya buka di menu Kontak Kami >> Temukan Gerai.

Karena saya tinggal di Yogyakarta maka saya pilih Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada 2 (dua) gerai di Yogyakarta yaitu Gerai HARTONO MALL yang berada di Lt.2 Hartono Mall Jl. Ir. Soekarno (by pass utara Jogjakarta) Yogyakarta dan Gerai YOGYAKARTA yang berada di Jl. C. Simanjuntak Yogyakarta (eks Smartfren).

Setelah itu saya iseng-iseng mengklik tombol Booking (yang ada di bawah tombol Share). Ternyata isinya adalah fasilitas untuk pesan tiket antrian supaya tidak perlu antri lagi ketika datang ke gerai Indosat.

Akhirnya saya coba isi semua kolom yang tersedia.

tips menghindari antrian panjang di Gerai Indosat Ooredoo

Untuk di Yogyakarta, antrian online ternyata hanya berlaku di gerai Hartono Mall (di list yang muncul tidak ada pilihan gerai Simanjuntak). Ya akhirnya saya pilih Gerai Hartono Mall. Kemudian pilih Card Replacement (sesuai tujuan saya), pilih tanggal berapa (kemarin saya pilih tanggal 30 April 2018) dan pilih jam berapa (kemarin saya pilih jam 17:30).

Setelah klik tombol Pesan saya menerima email konfirmasi dengan subject “[Gerai Hartono Mall] Appointment Confirmation” dan secara berkala saya dikirimi email reminder.

Email konfirmasi tersebut saya cetak dan saya bawa ke Gerai Hartono Mall.

Karena saya memilih tanggal 30 April 2018 jam 17:30, maka saya datang ke Gerai Indosat sekitar jam tersebut. Sampai disana, olala.. ternyata antrian lumayan panjang. Saya langsung menuju ke mesin antrian kemudian saya tunjukkan email konfirmasi tadi kepada petugas. Petugas antrian kemudian mencetakkan nomor antrian kepada saya. Beberapa saat kemudian, tidak sampai 5 menit, ternyata nomor saya sudah dipanggil. Wahh.. alhamdulillah bangetttt.. Disaat orang lain masih mengantri entah sejak jam berapa, saya datang langsung dapat panggilan ke Customer Service. Dengan senang hati saya bilang kepada mba CS: “Wahh.. ternyata enak ya mba kalo sudah ambil antrian secara online, jadinya saya tidak perlu menunggu lama.” Mba CS menjawab: “O iya bu… itu yang mengantri langsung tadi menunggu sampai ratusan lho…”

Selanjutnya tidak sampai setengah jam semua urusan saya selesai yaitu ganti simcard micro ke nano, sekalian juga saya cetak lagi simcard untuk nomor kedua saya (Matrix juga) yang raib entah kemana.

Jadi, buat Anda temen-temen sesama pengguna Indosat Ooredoo, jika Anda akan berurusan dengan Customer Service di gerai-gerai Indosat, sebaiknya masukin antrian secara online saja dulu supaya disananya nanti Anda tidak perlu mengantri lama. Demikian sharing dari saya tentang tips menghindari antrian panjang di gerai Indosat Ooredoo, semoga bermanfaat 🙂

 

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
lifestyle, tips online , , ,

2 comments


  1. sangat bermanfaat. jadi ngga perlu lagi antri lama.

  2. di Indonesia itu klo gak antri gak afdhol. gak usah ke indosat ooredo, ke BPJS aja harus dari subuh 🙂 btw tipsnya keren mbak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *