Dahayu Leisure

Ini adalah cerita pengalaman saya yang hampir kena tipu oleh undangan dari Dahayu Leisure. Kejadiannya pada tanggal 20 Mei 2018. Jadilah malam itu saya ga jadi free dinner di hotel Santika dehhh 😀

Ceritanya, pada siang hari itu saya ditelepon oleh marketing Dahayu Leisure. Saya diundang menghadiri acara pameran wisata di Hotel Santika Jogja, saya bisa datang malam itu atau besok malamnya. Undangan akan dikirim setelah saya kasih konfirmasi kehadiran. Katanya semua gratis tis tis. Katanya saya akan dikasih voucher menginap di hotel (saya lupa namanya) di Bali dan Lombok. Hihihi… Sambil dalam hati berjaga-jaga, saya oke-in saja dulu.

Setelah itu dikirimlah undangannya ke saya lewat WA. Kirain undangannya berupa file resmi gitu, ternyata cuma copas teks doank. Terus katanya sore itu jam 3-an saya akan ditelpon lagi untuk pemberitahuan nomor meja saya.

Mumpung belum ditelpon, googling donkkk saya. Dannnn, benar apa yang saya pikirkan, demikian informasi yang saya peroleh dari hasil googling. Penipuan berkedok undangan pameran wisata!

Hasil googling:

Home

http://jateng.indonesiaraya.co.id/2018/02/20/hati-hati-kedok-promosi-investasi-travel-dahayu-leisure/

https://www.okidwiyulianto.com/2018/01/hati-hati-terhadap-penawaran-hotel.html?m=1

http://detektif-conan-edogawa.blogspot.co.id/2013/09/undangan-vacation-club-hati-hati.html?m=1

https://m.kaskus.co.id/thread/51aebcbe5a2acfd159000011/hati-hati-dengan-penawaran-voucher-menginap-gratis/2

Setelah googling, beneran sekitar jam 3-an saya ditelepon oleh mereka tetapu satu pun tidak ada yang saya angkat. Tidak hanya dibel, ternyata mereka juga kirim pesan lewat WA, tanya kenapa saya tidak angkat-angkat telpon dari mereka. Jujur saja, saya tidak mengangkatnya karena pasti saya akan emosi, jadi lebih baik saya diamkan saja.

Kesimpulannya, malam itu saya tidak hadir, sebodo amat dengan voucher gratisnya 😀

Dan, baru deh besoknya saya membalas pesan WA dari mereka, saya bilang begini:

“Terimakasih atas undangannya. Sengaja saya tidak mengangkat telpon Anda. Alhamdulillah saya masih diselamatkan. Selamat siang dan selamat beraktivitas!”

Sambil saya kasih link-link referensi sebagaimana yang saya share diatas. Mereka membaca tetapi no comment.

Belajar dari banyaknya penipuan yang menggunakan berbagai macam modus, menuntut kita untuk selalu berhati-hati karena tidak mungkin kita bisa memberantas jaringan penipuan tersebut. Buktinya dengan kedok yang sama, dari tahun ke tahun mereka tetap terus beroperasi. Saya yakin pasti sudah banyak juga yang berhasil tertipu. Jangan sampai Kita ikutan tertipu yaa.. Dan dengan sharing begini semoga semakin banyak orang yang lebih berhati-hati jika mendapat iming-iming hadiah gratis 🙂 .

No such free lunch!

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
just blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *