Belanja Pakaian Wanita Muslim di Matahari Mall Saja

Sumber foto: Koleksi Pribadi

Saya mengenakan identitas wanita muslim baru sejak memiliki anak pertama. Sebelumnya, ketika masih single, saya mengenakan pakaian biasa seperti pada umumnya mahasiswi dan wanita kantoran. Alhamdulillah sejak lahir anak pertama, tanpa saya rencanakan, saya mengenakan jilbab ketika keluar rumah. Sejak itu saya tidak canggung lagi mengenakan identitas muslimah yaitu pakaian wanita muslim. Bersyukur suami sangat mendukung padahal semua itu terjadi begitu saja, tanpa ada diskusi di awalnya. Boss di kantor juga tidak melarang meskipun awalnya sempat menanyakan beberapa hal berkenaan dengan pakaian yang saya kenakan sejak pertama kali masuk kerja setelah cuti melahirkan anak pertama.

Jujur saja, saya bukan seorang muslimah yang fashionable hehehe.. Terkadang ada rasa malu juga ketika berkumpul dengan teman-teman atau ibu-ibu orang tua dari teman-teman sekolahnya anak saya. Kenapa? Karena mereka pakaiannya cakep-cakep, baik jilbabnya maupun gamisnya. Wangi pula. Duhhh…

Sayangnya saya tipe orang yang cenderung anti-mainstream. Jarang sekali saya mengikuti arus atau trend mode yang sedang in. Sehingga saya mengenakan identitas muslimah yang berupa pakaian wanita muslim bukan karena ikut-ikutan, bukan karena tergoda oleh model yang dipakai orang lain, tapi sebenar-benarnya karena mengikuti kata hati saja. Saya merasa nyaman, suami tidak protes, ya sudah, saya pakai.

By the way, by the way, apa saja sih sebenarnya kriteria identitas muslimah yang berupa busana muslimah itu? Berikut ini beberapa kriteria berbusana muslimah yang sesuai syari’at:

  1. Menutup aurat (berhijab).
  2. Pakaian tersebut tidak tipis dan tidak tembus pandang yang dapat menampakkan bentuk lekuk tubuh. Pakaian muslimah juga harus longgar dan tidak ketat sehingga tidak menggambarkan bentuk lekuk tubuh.
  3. Tidak diberi wewangian atau parfum.
  4. Tidak boleh menyerupai pakaian pria atau pakaian non muslim. Misalnya celana panjang.
  5. Bukan pakaian untuk mencari ketenaran atau popularitas.
  6. Pakaian tersebut bukan sebuah perhiasan, bukan pula sesuatu yang menggoda atau menarik perhatian kaum pria.
  7. Pakaian tersebut tidak terdapat gambar makhluk bernyawa (manusia dan hewan).
  8. Pakaian tersebut berasal dari bahan yang suci dan halal.
  9. Bukan pakaian yang mencocoki pakaian ahlu bid’ah.

Itu tadi beberapa kriteria berbusana muslimah yang sesuai syari’at. Beberapa lho yaaa.. belum semuanya saya tulis disitu ?

Meskipun sangat kurang fashionable, tapi saya punya lhoooo tempat favorit untuk belanja pakaian wanita muslim. Biasanya menjelang Lebaran atau pas butuh beli pakaian, saya datang ke toko tersebut. Mau tahu? Iya benar, Matahari. Kalo lagi pengin jalan-jalan sambil cuci mata, saya belanja di Matahari Department Store di Yogyakarta. Tapi kalo lagi super sibuk tapi butuh, saya belanja saja secara online di Matahari Mall.

Jaman sekarang apa-apa serba online. Belanja pun tak perlu harus datang ke tokonya, apalagi belanja pakaian. Cukup klak-klik-kluk dari depan laptop, datang deh barang diantar oleh kurir. Secara tidak disadari, kita sudah berbagi rejeki juga kepada kurir barang ‘kan… Belanja baju plusss berbagi rejeki 🙂

Menurut saya, online shop Matahari Mall ini tampilannya simpel namun elegan. Saya jadi ingat tampilan dari blog saya ini. Mirip-mirip begitulah hehehehe… warnanyaaaaa. Back to Matahari Mall yaa.. Meskipun kesannya simpel, tapiii menu navigasinya sangat responsif, tertata rapi dan teratur sehingga memudahkan pengunjung dalam rangka mencari produk yang dibutuhkan.

Pada sidebar sebelah kiri, pengunjung bisa memfilter terlebih dahulu busana yang pengin dibeli dengan memilih:

tipe produk: baju gamis muslim wanita, hijab, atasan muslim wanita, celana pakaian muslim wanita, aksesoris pakaian muslim.

brands atau merk: Atteena Hijab, Annisa, Gamis, Queena, dan masih banyak lagi.

warna: hitam, putih, merah, biru, dan masih banyak lagi.

ukuran: All Size, XL, S, M, dan masih banyak lagi.

harga: rentang harga bisa kita tentukan sendiri.

lokasi: Yogyakarta, DKI Jakarta, Bandung, mancanegara, dan masih banyak lagi.

Bahkan pengiriman bisa dilakukan oleh GoSend. Asyik ‘kan?

Foto-foto yang ditampilkan juga cakep-cakep, baik model pakaiannya maupun peraga busananya. Gimana tidak betah yaaa belanja online di Matahari Mall 😀 . Online shopnya elegan, koleksi produk yang dijualnya sangat beraneka ragam. 

Oiyaaa.. satu lagi, kalo butuh informasi atau mau bertanya-tanya, Personal Assistant Anda siap membantu melalui Live Chat. Jadi kalo ada keluhan atau complain kita gak perlu angkat telepon, cukup melalui chatting saja, dan tentunya fast response.

Udah dulu yaaa.. saya mau pilah-pilih pakaian wanita muslim dulu, semoga segera menemukan yang cocok dan pas sesuai kebutuhan saya 🙂

 

Referensi:
– remajaislam.com
– islamislami.com

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
fashion, lifestyle, tips cantik , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *