Happy Birthday 16th, Satria!

Punya dua anak laki-laki yang terlahir sama-sama di bulan Oktober. Tanggal lahirnya hanya selisih 8 hari. Dimas satu tahun terlahir ke dunia pada 1 Oktober dan Satria tahun ke-16 pada 9 Oktober ini. Rukun-rukun selalu ya, anak-anakku..

Ulang tahun pertama Dimas sudah saya share di postingan sebelumnya. Nah, postingan yang ini khusus untuk Satria.

Sama seperti Dimas, enggak ada pesta-pesta untuk Satria. Kalo kado? Alhamdulillah ada. Duluuuu, dia pernah minta dihadiahi sepatu, tapi ternyata di SMK Penerbangan ini Satria tidak membutuhkan sepatu aneh-aneh karena model sepatunya sudah ditentukan dari sekolah. Jadi, hadiah sepatu lewatttt. Namun penggantinya ada, hehehe.. ternyata menjelang ulang tahunnya, yang dibutuhkan adalah laptop multimedia. Sebelumnya sudah punya laptop sejak jaman SMP, tapi speknya sudah tidak mendukung kebutuhannya. Mau tidak mau ya harus beli baru donk.. Akhirnya terbeli sudah laptop dengan merk HP yang spesifikasi teknisnya mendukung kebutuhan Satria.

Satu hari menjelang ulang tahunnya, Satria sempat membuat saya dan ayahnya shock. Ya, ternyata bukan hal yang mudah menjaga anak berusia remaja di era seperti sekarang ini. Apalagi Satria sudah kenal pacar. Duhhh…!! Seringkali bikin kebat-kebit hati orang tuanya, terutama saya sebagai ibunya. Bersyukur saya karena Allah menunjukkan sesuatu lewat ayahnya. Dari situ kami lagi-lagi harus menasehati dan mengingatkan Satria agar supaya tidak salah melangkah dalam bergaul. Saya tidak bisa berharap banyak, saya hanya bisa pasrah kepada Allah, semoga Satria benar-benar tidak mengulangi kebodohan dan kekonyolannya serta mau memperbaiki diri. Jadi, selain hadiah laptop tadi, saya kira kasus ini pun menjadi hadiah terindah buat Satria menjelang usia dewasanya.

Anakku, Satria, selamat ulang tahun ya, nakkk.. Ibu hanya bisa kirim doa seperti tahun-tahun lalu:

Ya Allah Ya Karim…
Karuniakanlah kepada anak kami (Satria) akhlak nan mulia dan ilmu nan bermanfaat.
Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim….
Jadikanlah anak kami (Satria), anak nan soleh, anak nan berbakti pada orang tuanya, mencintai Rasul, dan taat kepada-Mu.
Ya Allah Yang Maha Pencipta….
Karuniakanlah kepada anak kami (Satria) kesehatan, kecerdasan, dan pertumbuhan fisik nan sempurna.
Ya Allah Yang Maha Pelindung…..
Lindungilah anak kami (Satria) dari segala macam penyakit dan musibah.
Ya Allah Ya Razaaq….
Bukakanlah pintu-pintu rizki bagi anak kami (Satria) , baik rizki nan sudah kami duga maupun rizki nan tak kami duga.
Ya Allah Ya Qadir….
Panjangkan usia anak kami (Satria) dan jadikanlah anak kami (Satria) manusia nan penuh kegunaan bagi sebanyak-banyak umat di kemudian hari kelak….
Aaamiiin…

Terimakasih telah menjadi anak ibu yang manis. Terimakasih telah mau turut menjaga adik tersayang (Dimas). 🙂

ulang tahun Satria

Satria dan Dimas

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
just blogging , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *