5 Barang yang Harus Ada di Tas Saya

5 Barang yang Harus Ada di Tas

Perempuan seringkali tidak lepas dari yang namanya tas. Apalagi saya yang setiap hari harus kerja kantoran. Walo tas saya hanya sebuah ransel, tapi tetap punya penghuni setia yang wajib saya bawa kemana-mana. Misalnya terpaksa ganti tas pun, ada 5 barang yang harus ada di tas saya, ikut pindah ke tempat yang baru.

Apa saja sih 5 barang yang harus ada di tas saya? Memang bukan barang berharga sih, tapi kalo ada satu yang tidak ada, saya seperti kehilangannya. Mereka adalah:

1. Handphone

Pekerjaan saya ada di dalam genggaman. Maksudnya 80% kegiatan sehari-hari saya dikerjakan menggunakan handphone. Urusan pekerjaan, urusan bisnis, urusan keluarga, juga urusan blog/social media.

Meskipun tidak semua hal saya simpan di dalam handphone, namun dengan adanya handphone lebih mudah bagi saya mengakses beberapa hal yang bersifat online. Pesan makanan, beli sesuatu, bayar tagihan, transfer uang, ngasih training ke jaringan bisnis, jualan, dan lain-lain.

2. Dompet dan isinya

Dompet saya gede ya? Hehehe.. bukan banyak uangnya itu. Uang malah enggak ditaruh di dompet 😀 . Dompet saya kelihatan tebal karena isinya macam-macam, antara lain token-token bank, kartu-kartu (ATM, KTP, JKN, kartu diskon, kartu member).

3. Tas belanja

Dalam rangka mendukung go green, saya selalu bawa tas belanja kemana-mana. Walo tidak setiap hari belanja. Tapi setidaknya ketika tiba-tiba harus belanja, saya sudah siap bawa tas sendiri. Toh terkadang juga bisa bermanfaat untuk membawa sesuatu, misalnya bawa oleh-oleh dari kantor.

4. Buku notes dan bolpen

Dua barang ini satu kesatuan, tak bisa dipisahkan. Gemes ‘kan kalo tiba-tiba butuh nulis tak ga punya bolpen, padahal pinjam kanan kiri juga belum tentu ada yang punya. Sedangkan notes saya butuhkan jika sewaktu-waktu harus mencatat sesuatu. Karena tidak selalu semuanya saya simpan di dalam handphone.

5. Bedak dan lipstik

Dua barang terakhir ini, lumayan membantu saya untuk tampil lebih segar meskipun sebenarnya sudah kusut dan belum sempat mandi. Selain itu, jujur aja, sekalian buat alat promosi jualan kosmetik.

Nah, ‘kan.. barang-barang saya sederhana semua, tidak ada yang istimewa dan tidak ada yang berharga, tapi mereka itu semua yang menemani keseharian saya. Kalo Anda, barang apa saja yang harus ada di tas Anda?

 

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
blog competition, lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *