5 Buku Recommended

buku recommended

Ngomongin buku? Ayooo… Merekomendasikan buku? Ayooo jugaaa.. Walo pengetahuan saya tentang buku masih seujung kuku, tapi setidaknya adalah buku-buku yang pernah saya baca dan itu layak saya rekomendasikan. Dari sekian banyak buku yang saya punya, baru beberapa yang saya review di blog ini, huhuhuhu.. belum sempat, sodara-sodaraaaa… Dan kali ini saya siapkan 5 buku recommended untuk Anda baca yang pernah saya review di blog ini. Lima saja dulu yaaa..  Kalo mau lebih, Anda bisa cari sendiri di kategori buku bagus di blog ini 🙂

1. Jijikologi 2 in 1

Kita diciptakan Tuhan komplit. Kita memiliki semuanya. Dari hal-hal yang indah-indah hingga yang jijik-jijik (menurut bahasa kita).

Dengan membaca buku ini, kita akan menjadi jijikolog alias ahli dalam hal yang jijik-jijik, dan sebagai jijikolog kita akan menemukan amat sangat banyak hal menjijikkan tentang manusia.

Melalui buku ini kita bisa belajar tentang muntah, upil, kotoran, diare, pipis, ludah & air liur, ingus, kotoran kuping, jerawat, lepuh, ketombe, keropeng & luka, kotoran mata, tartar, kentut, sendawa, bau badan & keringat, … dannn masih banyak lagiiii.. Jijik ya?? Tapi itulah yang ada di tubuh kita hehehe…

Sesuatu selama ini tidak menarik untuk dibahas ‘kan? Tapi, sebaiknya kita tahu kenapa sampai diciptakan hal yang jijik-jijik itu 🙂

2. Bisnis Tanpa Tapi, Enggak Pakai Nanti

Buku ini cocok banget buat Anda yang masih ragu mau memulai bisnis. Bisnis apa pun. Jangan terpaku pada penulisnya yang memang seorang leader di bisnis Oriflame lho ya.. Karena ilmu yang ada di buku ini bermanfaat buat siapa pun, bagi pebisnis apa pun.

Buat Anda yang sudah menjadi pelaku bisnis, buku ini bagus buat referensi, bagus buat penjaga semangat, pengingat akan impian-impian kita. (Oriflamers wajib punya buku ini hehhee…)

Dannn…buku ini pastinya sangat cocok buat Anda para perempuan yang berjuang atas nama cinta bagi anak-anaknya, orang tua, dan Tuhannya.

3. Full Time Mom vs Working Mom

Buku ini bagus banget, minimal bisa jadi referensi buat Anda yang mungkin hanya full time mom saja atau working mom saja. Saya pribadi berada di antara keduanya tapi cenderung ke Working Mom.

Dengan membaca buku ini, akan menambah wawasan bahwa sebenarnya menjadi ibu rumah tangga ataupun wanita karier itu sama mulianya. Keduanya memiliki konsekuensi masing-masing dan merupakan pilihan yang bijak. Dimana pilihan tersebut adalah hidup yang akan dijalani.

Ya, apapun yang dilakukan seorang ibu tak akan lepas dari komentar orang-orang di sekitarnya. Ketika sang ibu berkeputusan untuk berhenti dari pekerjaannya dan menjadi full time mom, akan ada komentar (positif atau negatif). Begitu pun ketika ibu yang sudah melahirkan tetap memilih bekerja. Tidak mudah berperan sebagai FTM atau WM. Siapa pun yang berkomentar, mereka tak tahu apa yang ada di balik keputusan yang diambil oleh FTM dan WM tersebut.

Seperti saya, kenapa saya memilih tetap menjadi Working Mom, ya saya pasti punya alasan kuat. Yang terpenting suami saya ridlo (kasih ijin), karena kami sadar bahwa sebagai suami istri adalah saling melengkapi.

Apapun pilihannya, sebagai ibu kita harus terus berkarya untuk kebahagiaan dan masa depan keluarga.

4. Imam Shamsi Ali: Menebar Damai di Bumi Barat

Isinya bagus banget. Dikemas dalam bentuk biografi. Kebetulan saya memang suka membaca buku-buku biografi. Buku ini ditulis oleh Julie Nava, seorang penulis yang menetap di Michigan, Amerika Serikat.

Imam Shamsi Ali adalah satu dari 7 pemimpin agama yang paling berpengaruh di New York. Beliau lahir di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Indonesia. Beliau menempuh pendidikan dasar hingga menengah di Pondok Pesantren Darul Arqam, Gombara, Sulawesi Selatan. Setelah itu melanjutkan S1 dan S2 di International Islamic University, Islamabad, Pakistan. Sebelum menjalankan misi dakwah di Amerika Serikat, Imam Shamsi Ali sempat menetap di Jeddah. Di AS, selain menjalankan tugas utama sebagai da’i, beliau juga aktif di berbagai lembaga keagamaan dan interfaith.

Nahhhh.. berkah membaca buku ini saya jadi punya pengetahuan baru yaitu tentang interfaith. Selain itu saya makin paham tentang agama Islam yang rahmatan lil ‘alamin karena dakwah disampaikan oleh imam yang tahu banget ilmu agama.

Apa-apa yang selama ini saya terima dari suami saya makin diperkuat oleh apa yang disampaikan oleh Imam Shamsi Ali dan tertulis buku ini.

5. Drama Rumah Tangga

Buku ini cocok banget dibaca oleh ibu rumah tangga karena buku ini memang berisi catatan ringan seorang ibu. Cocok juga buat kado pernikahan karena calon ibu bisa belajar dari pengalaman-pengalaman yang tertulis di dalam buku ini.

Tulisan disampaikan dengan bahasa yang kontemporer, mudah dimengerti, enak dibaca. Ringan, praktis, ditulis berdasarkan pengalaman.

Buku ini terdiri dari 20 bab, berisi masalah yang dihadapi sehari-hari oleh kaum ibu. Setiap bab membahas hal yang berbeda-beda. Diawali dengan menguraikan masalah yang biasa ditemui, kemudian menguraikan hal-hal yang dilakukan dalam menghadapi masalah tersebut, dan diakhiri dengan solusi yang praktis mudah dimengerti dan tidak menggurui.

Yessss… 5 buku itu aja dulu yaaa.. Itu pun sudah mewakili: buku ilmu pengetahuan terutama untuk anak, buku tentang bisnis, buku universal (umum), dan buku untuk ibu rumah tangga. Mungkin buku-buku ini tidak semuanya mudah didapat di toko buku, karena dulu pun tidak semuanya saya beli di toko buku (ada yang beli lewat reseller, ada juga yang dapatnya gratis). Selamat hunting buku-buku tersebut!!!

 

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
blog competition, buku bagus , , , , , ,

6 comments


  1. Aku kok jadi penasaran dengan buku Jijikologi 2 in 1. Dan kayaknya baca buku seperti ini nggak boleh sambil ngemil deh. Hihi…
    Makasih sharingnya ya.

  2. jijikologi ini macem ensiklopedi gitu mbak ceritanya?

  3. Aduh, kelimanya belum pernah saya baca. Hiks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *