Menginap Gratis di Innside by Melia Yogyakarta

Waktu itu tanggal 7 November 2018, tiba-tiba ada inbox dari Rani yang sudah lama banget tidak bersua, chat pun lama tidak kami lakukan. Isi inboxnya lumayan mengejutkan saya:

“… aku sama mas Dino punya voucher nginep gratis di hotel Innside (yang deket Lotte Mart) yang berlaku hingga Desember. Kira-kira mba Wiwin berkenan mau pakai ga? Daripada hangus hehehe…”

Saya pastikan ini adalah rejeki nomplok: menginap gratis di hotel bintang empat! Saya tidak pernah kepikiran dan memikirkan akan ada yang kasih gratis nginap di hotel. Sedangkan saya punya banyak poin dari Traveloka saja belum sempat saya manfaatkan sama sekali.

Setelah melalui masa galau menentukan hari dan tanggal, akhirnya dibookingkan kamar untuk dua malam yang tanggalnya agak sedikit meleset dari ekspektasi saya. Tapi ya gapapalah, insyaallah bisa saya kondisikan. Dua malam tersebut adalah check-in 21 November 2018 dan check-out 23 November 2018.

Bersyukur saya karena big boss sedang pulang kampung ke negaranya, sehingga saya benar-benar bisa mengkondisikan antara urusan keluarga dengan urusan kantor. Alhamdulillah semua berjalan lancar, kamar hotel bisa saya maksimalkan bersama anak-anak.

menginap gratis

Enak ya dikkk, bobo’ di hotel 😀

Selama dua malam di Innside by Melia saya hanya bertiga dengan anak-anak. Suami memilih di rumah saja. Lagian kalo kami berempat pasti tempat tidurnya enggak muat hehehe.. Satria dan Dimas posisi tidurnya selalu tidak jelas, sedangkan ayahnya pasti butuh ruang yang lega.

Selama dua malam itu pula saya pergi ke hotel di malam hari karena siangnya saya masih kerja dan Satria sekolah sampai malam. Sebelum ke hotel, saya dan Satria beres-beres rumah dulu. Jadi, sampai di hotel tinggal istirahat saja.

Menginap di hotel kali ini saya tidak rempong banget meskipun bawa 2 anak. Toh yang satu udah gede, udah bisa ngurus dirinya sendiri. Sedangkan yang kedua cukup bawa ganti pospak, susu & dot, serta 1-2 stel pakaian. Peralatan mandi dan perlengkapan mandi sudah ada semua. Peralatan minum juga ada, malahan ada kulkas kecilnya. Oiya sama bawa ekstra air mineral karena di hotel cuma disediakan 2 botol air mineral kemasan @ 600 ml. Yang terpenting ada alat pemanas air sehingga enggak repot ketika mau bikin susu buat Dimas.

Setiap pagi Satria berangkat sekolah dari hotel Innside yang lumayan dekat jaraknya. Saya di pagi hari pertama meninggalkan hotel sekitar jam 8 pagi dan di pagi hari kedua meninggalkan hotel sekitar jam 9 pagi. Yang penting Dimas sudah beres mandi serta pup di hotel. Sesampai di rumah, saya tinggal beres-beres sebentar lalu persiapan pergi ke kantor.

Dimas mengeksplore seisi kamar

Dengan Dimas nungguin Go-Car untuk pulang (hari pertama)

Bagi Satria, menginap di hotel sudah biasa, dari hotel bintang 5 hingga hotel bintang 3 sudah pernah merasakan. Sedangkan bagi Dimas, ini adalah pengalaman pertamanya. Bersyukur saya karena Dimas bisa menikmati, sama sekali enggak rewel, malah bisa bobo’ dengan nyenyak. Mungkin karena di rumah gerah meskipun pakai kipas angin, sedangkan di hotel sejuk karena ada AC. Oiya.. saya bersyukur punya 2 anak laki-laki yang memiliki banyak kesamaan. Sama-sama bisa bobo’ dimana-mana, sama-sama betahan tinggal dimana-mana. Konon ukuran seorang anak betah di suatu tempat adalah jika si anak tersebut bisa pup di tempat tersebut. Kebetulan dua-duanya selalu bisa 😀

Terimakasih banyak, Rani & Dino, Allah telah memberikan rejeki kepada keluargaku lewat tangan kalian. Terimakasih telah membahagiakan anak-anakku juga 🙂

Innside by Melia adalah salah satu hotel bintang empat yang ada di Yogyakarta. Lokasinya di depan Lotte Mart atau belok kanan setelah SMK Negeri 1 Depok. Kemarin saya menginap di kamar tipe Innside Studio.

Sayangnya selama di Innside saya tidak sempat keliling-keliling. Padahal sebenarnya penasaran pengin ke rooftop karena kolam renangnya ada di atas. Dan kata Dino pemandangan di atas sangat bagus. Satria saya suruh ke atas tidak mau, katanya enggak asyik sendirian.

Melihat Merapi dari rooftop Innside by Melia (sumber: website Innside by Melia Yogyakarta)

Ah ya sudahlah…. suatu hari nanti sempatkan diri deh main-main ke rooftop-nya Innside by Melia 🙂

Hanya bisa memandang Merapi dari balik kaca kamar, pun Merapi berselimut kabut

 

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
berita keluarga, wisata jogja , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *