Tips Aman Membeli Pulsa Lewat Marketplace

membeli pulsa

membeli pulsa

Anda butuh pulsa tapi di luar sedang hujan deras? Membeli pulsa secara online bisa jadi solusi. Anda tinggal membuka handphone dan membuka situs marketplace, hanya beberapa klik lalu transfer lewat i-banking untuk isi pulsa smartfren .

Membeli pulsa lewat marketplace selain mudah, harganya juga bisa lebih murah daripada harga di counter pulsa. Tapi beli pulsa smartfren secara online kadang beresiko, karena penjual tak mentransfer pulsa setelah Anda membayar. Bagaimana cara mengatasinya?

Ini Cara Aman Membeli Pulsa via Online Shop

1. Toko Terpercaya

Saat membuka marketplace, pilih toko yang terpercaya. Caranya, cari toko yang memiliki rating bagus dan banyak bintang. Carilah juga toko yang memajang testimonial di laman miliknya. Anda akan bertransaksi dengan aman, karena sudah terbukti banyak pembeli yang puas dengan layanan dari toko tersebut.

2. Beli di Agen Pulsa

Saat Anda browsing dan mencari toko online mana yang menjual pulsa, lebih baik belilah di agen pulsa. Ada banyak agen pulsa yang menjual dengan harga terjangkau. Anda bisa isi pulsa smartfren dan merasa aman, karena agen pulsa pasti lebih terpercaya dan memiliki banyak sekali langganan reseller pulsa.

3. Jangan Tergiur Harga Murah

Bagaimana jika ada toko pulsa online yang menawarkan harga yang sangat murah? Misalnya, pulsa Rp 50.000 dijual dengan harga hanya Rp 45.000. Hati-hati, jangan lekas tergiur dengan tawarannya. Tanyakan terlebih dahulu, pulsa itu harganya murah apa karena dia tidak menambahkan masa aktif? Ada beberapa toko pulsa yang menjual pulsa tanpa masa aktif, karena dia tinggal mentransfer pulsa dari handphone pribadinya. Tak heran harganya bisa lebih murah.

Kemungkinan kedua adalah ia memasang harga murah untuk merusak pasaran harga. Misalnya harga standarnya adalah Rp 22.000, ia hanya menjual seharga Rp 18.000. Pembeli akan menghubunginya untuk membeli pulsa. Ia akan rugi, tapi mendapat banyak pelanggan baru. Setelah itu, baru harga pulsanya dinaikkan perlahan-lahan. Jangan isi pulsa smartfren pada mafia pulsa, walau harganya sangat murah.

4. Baca Review

Sebuah toko online bisa jadi punya review atau ulasan dari beberapa pelanggannya. Cara mencari ulasannya sangat mudah, tinggal browsing saja di Google. Jadi Anda bisa tahu, ternyata toko pulsa itu harganya murah, tapi baru mentransfer pulsa 24 jam setelah pembayaran. Jadi tidak cocok untuk Anda yang butuh pulsa dengan segera. Ada toko yang harganya sedikit lebih mahal, tapi pelayanannya lebih memuaskan. Terserah Anda memilih yang mana.

5. Beli di Marketplace

Mengapa harus marketplace? Karena marketplace menjual semua kebutuhan Anda, mulai dari baju sampai pulsa. Membeli pulsa di marketplace aman karena Anda mentransfernya ke rekening bersama, bukan rekening bank dari pemilik toko online. Jika Anda belum mengklik konfirmasi datangnya pulsa, maka uang pembayaran tidak akan diterima oleh pemilik toko. Dengan rekening bersama, maka mengurangi resiko penipuan.

Tempat isi pulsa smartfren yang terpercaya memang harus diteliti dengan detail. Jangan membeli pulsa sembarangan, atau tergiur harga pulsa yang sangat murah. Karena bisa jadi itu adalah penipuan. Lalu di mana Anda bisa mendapatkan pulsa dengan murah dan aman? Klik saja Bukalapak, marketplace terbesar di Indonesia. Harganya dijamin murah dan tanpa penipuan. Buka saja Bukalapak.

 

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *