5 Tujuan Wisata Impian Saya

tujuan wisata impian

Hiks.. ketahuan ya saya ini kurang piknik. Karena kalo piknik sendirian enggak mungkin karena buntutnya sudah dua. Sedangkan kalo piknik sekeluarga musti dirancang jauh-jauh hari karena berhubungan dengan hari-hari sekolah si Satria, tentunya juga berhubungan dengan budget. Jadi, gapapa dehhh.. saya simpan dulu 5 tujuan wisata impian saya. Dengan harapan, dan doa tentunya, bahwa suatu hari nanti impian itu akan terwujud 🙂

1. Yogyakarta dan sekitarnya

sumber: pixabay.com

Saya tinggal di wilayah Yogyakarta, tepatnya di Sleman, pinggir ringroad Jalan Kaliurang. Pinggiran kota ‘kan? Ke pusat kota sangat dekat hehehe..

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyakkk banget tempat-tempat tujuan wisata. Kalo puluhan jelas ada. Mungkin juga ratusan. Saya sih belum sempat menginventaris. Hanya kadang-kadang iseng searching lewat Google.

Dari banyaknya tempat-tempat wisata tersebut, yang pernah saya kunjungi bisa dihitung dengan jari. Cukup jari tangan saja, belum butuh jari kaki untuk menghitung. Tuh ‘kannn… masih sedikitttt sekali.

Karena itu, salah satu impian saya adalah bisa mengunjungi semua tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Semuanya. Baik itu wisata pegunungan, wisata pantai, wisata petualangan, hingga wisata laut. Bagaimana dengan wisata belanja? Hehehe.. skip dulu dehhhh, karena saya tipe yang enggak suka belanja 😀

2. Jakarta

sumber: pixabay.com

Beberapa kali saya mendapat kesempatan untuk mereview sesuatu yang berhubungan dengan berwisata di kota Jakarta. Nah, ini juga jadi menggoda saya untuk menuliskan impian saya bisa jalan-jalan sepuasnya di Jakarta.

Selama ini setiap kali ke Jakarta selalu karena urusan pekerjaan (bisnis). Sehingga tidak pernah terpikirkan untuk memuaskan diri jalan-jalan di Jakarta. Karena otomatis saya hanya sendirian, enggak bawa keluarga. Pernah sih 8 tahun yang lalu, lagi-lagi masih urusan pekerjaan (bisnis), saya pergi ditemani suami dan anak pertama, tapi ya tujuannya cuma pengin menikmati nginap di hotel bintang 5, sehingga enggak ada planning mau kemana-mana. Trus pergi yang kedua dengan suami dan anak pertama juga, dalam rangka pernikahan kakak ipar saya, gak kemana-mana juga karena kalo pergi sendiri enggak enak sama keluarga yang lain 😀

Jadilah saya masih menyimpan impian untuk jalan-jalan sepuasnya di Jakarta. Selain banyak keluarga saya yang tinggal di Jakarta, juga karena saya pengin mengenalkan ke anak-anak saya tentang Ibukota Negara Republik Indonesia yang bernama Jakarta. Meskipun katanya Jakarta terkenal dengan macetnya, tapi pasti ada sisi-sisi mengasyikkan yang ada disana.

3. Biak Papua

sumber: shutterstock

Mendengar nama kota Biak membuat saya termimpi-mimpi untuk bisa sampai ke sana. Ada perasaan sedih karena hingga hari ini saya belum kesampaian menginjakkan kaki di pulau Biak.

Suami saya dibesarkan di Biak. Kakak-kakak ipar tinggal disana hingga hari ini. Ibu mertua dan salah satu kakak ipar dikuburkan di tanah Biak. Saya sedih karena hingga kepergian mereka, saya belum pernah sampai disana.

Setiap kali suami saya bernostalgia, baik sendirian maupun dengan keluarganya, saya jadi ikut terbayang-bayang tentang keadaan di sana. Ya, meskipun Biak adalah sebuah pulau tersendiri di luar pulau kepala burung, bahkan berada di samudera Pasifik, tapi dia menawarkan perpaduan antara keindahan alam, budaya dan sejarah.

4. Danau Toba

sumber: pixabay.com

Destinasi wisata impian lain yang berada di luar pulau Jawa adalah Danau Toba. Kenapa? Ada latar belakang sejarahnya ini. Yaitu, bapak saya dulu LDR-an dengan ibu dan kami anak-anaknya selama sekitar 10 tahun. Bapak bekerja sebagai guru di Sumatera Utara, tepatnya di kota Sibolga. Setiap pulang kampung, setahun sekali, bapak pasti cerita banyak tentang keindahan wisata disana. Ketika itu saya masih kecil, belum bisa banyak membayangkan apa yang bapak ceritakan, tapi cerita-cerita itu masih terngiang-ngiang di telinga saya hingga hari ini.

Makin penasaran dengan Sumatera Utara karena ketika kuliah saya mendapatkan teman, yang sudah seperti adik saya, yang berasal dari Berastagi, Sumatera Utara. Dia selalu bercerita tentang keindahan Berastagi. Betapa disana banyak sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Oiya orang tuanya berprofesi sebagai petani lhoo…

Trusss… beberapa kali nonton film Indonesia yang berlatar belakang Danau Toba. Duhhh.. makin bikin penasaran saja.

Impian saya bisa ajak bapak kembali bernostalgia di sana, sekaligus ajak ibu supaya tahu ini lhooo tempat bapak dulu 10 tahunan meninggalkan kami semua 🙂

5. Jepang

sumber: pixabay.com

Kalau ditanya pengin ke negara mana, jawaban saya adalah pengin ke Jepang! Kenapa? Salah satunya adalah kehidupan modern di Jepang yang tak menyurutkan masyarakatnya sedikit pun untuk meninggalkan budaya aslinya. Bisa dibilang bahwa masyarakat di Jepang tetap patuh dengan budaya yang diwariskan oleh para leluhur terdahulu.

Alasan lain adalah saya penasaran dengan yang pernah saya lihat di film Oshin, yang pernah saya baca dari buku Toto-chan, yang pernah saya lihat di televisi, yang pernah saya baca di berbagai macam buku dan majalah, yang pernah saya dengar dari cerita teman-teman yang pernah kesana.

Impian saya sekarang adalah semoga anak-anak saya mendapatkan kesempatan pendidikan di Jepang sehingga ibunya ini bisa punya alasan kuat jalan-jalan ke Jepang 🙂

#Day13
#BloggerPerempuan
#BPN30DayChallenge2018

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
blog competition, pariwisata, traveling, travelling, wisata Jakarta ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *