Saya Seorang Gemini Sekaligus Taurus

Ketika masih single saya suka lihat ramalan bintang di majalah atau tabloid. Kalo bagus, iya merasa cocok. Kalo tidak bagus, ahhh.. pasti ini salah. Gituuuu.. Tapi itu dulu. Sejak menikah saya udah ga pernah lagi baca-baca ramalan bintang. Oiya saya terlahir pada tanggal 18 Juni. Menurut astrologi, saya masuk ke dalam zodiak Gemini.

Kalo searching di Google, banyak sekali yang membahas tentang zodiak Gemini. Sedangkan mana yang baku, saya pun tak tahu. Makanya saking banyaknya hingga saya tak tahu musti percaya dengan yang mana ­čśÇ . Pokoknya kalo baik, iya saya percaya, gitu aja…

Tapi demi challenge dari #BloggerPerempuan ini untuk bercerita tentang zodiak saya dan apakah sesuai dengan kepribadian saya, saya coba untuk mengulik. Kali ini saya minta bantuan dari┬áAstrology Birth Chart. Data yang diperlukan adalah nama lengkap, tanggal lahir, jam lahir, kota tempat lahir, dan negara. Nah, kemudian kepribadian kita dipresentasikan berdasarkan planet dan simbol. Kalo mau dijabarkan semua, bakalan panjanggggg… Jadi, saya ambil bagian awal saja dimana kepribadian saya dibaca melalui 3 simbol yaitu Rising Sign, Sun Sign dan Moon Sign.

Sun Sign, atau biasa disebut Star Sign, adalah zodiak yang ditentukan berdasarkan posisi matahari pada tanggal dan bulan lahir. Saya lahir pada tanggal 18 Juni, artinya zodiak saya adalah Gemini. Dan, kepribadian saya adalah:

“Anda memiliki pikiran yang cepat, cerah dan lincah, tetapi rentang perhatian yang sangat pendek. Anda menyukai aspek eksternal, kehidupan kaleidoskopik, tetapi Anda cenderung untuk menghindari (dan bahkan takut) keterlibatan emosional yang mendalam dan dekat. Dengan demikian, Anda tampaknya menikmati perjalanan dan jalan-jalan dan umumnya menjadi “on-the-go.” Anda menjadi tidak bersemangat ketika hal-hal di sekitar Anda menjadi statis dan membosankan, tetapi kegembiraan Anda kembali kapan pun Anda dirangsang oleh ide baru. Cerewet, ingin tahu, dan cukup menyenangkan, Anda menikmati lelucon dan permainan praktis secara umum. Suasana hati Anda berubah dengan cepat dan sering – Anda sangat gelisah dan terus bergerak. Anda dikenal karena keserbagunaan dan kemampuan beradaptasi Anda. Kegairahan Anda menghidupkan setiap pertemuan sosial.”

Moon Sign adalah zodiak yang ditentukan berdasarkan posisi bulan saat Anda lahir ini menunjukkan the inner you, alias karakter Anda yang sebenarnya. Menurut moon sign zodiak saya adalah Taurus. Nahhh.. ini dia:

“Kehangatan, kenyamanan, keamanan, dan lingkungan yang akrab dibutuhkan agar Anda merasa nyaman. Sangat mencintai dan penuh kasih sayang, Anda lebih memilih cara hidup yang stabil dan berpola. Sabar, tenang dan tabah, Anda tidak mudah marah. Orang lain mencari dukungan Anda. Anda cenderung menjadi starter lambat dan penggerak lambat – yang lain mungkin mencoba untuk mendesak Anda, tetapi mereka tidak akan pernah berhasil. Secara emosional, Anda cukup keras kepala – sikap Anda tentang orang-orang dan hal-hal yang ditetapkan dengan kuat di masa muda Anda dan akan berubah sangat sedikit sebagai orang dewasa. Anda juga sangat berhati-hati dan konservatif tentang membelanjakan uang. Bukannya Anda egois, Anda hanya perlu merasa aman. Waspadai kecenderungan untuk menjadi terlalu puas diri dan terlalu puas terhadap diri sendiri.”

Rising Sign adalah zodiak yang menunjukkan kepribadian Anda saat menghadapi situasi baru atau bertemu orang baru. Menurut Rising Sign zodiak saya adalah Taurus juga. Kepribadiannya sebagai berikut:

“Tenang dan hati-hati dalam berpikir, Anda benci bergerak cepat atau bertindak terburu-buru. Sangat praktis, setiap upaya harus diperhitungkan atau Anda tidak dapat diganggu. Sabar, gigih dan mantap, tetapi sangat keras kepala – Anda tidak dapat didorong atau ditekan menjadi apa pun. Anda tampaknya percaya diri karena Anda cenderung menekan ketegangan batin dan gejolak Anda. Anda memancarkan kehangatan, keramahan, dan pesona duniawi. Anda menuntut lingkungan yang nyaman dan menghargai kehidupan yang baik. Hati-hati terhadap kecenderungan untuk terlalu memanjakan diri sendiri. Kadang-kadang, Anda malas dan sulit untuk memotivasi. Mengatasi inersia adalah masalah bagi Anda dan, karena Anda pada dasarnya bukan seorang yang suka pada diri sendiri, seringkali Anda perlu menerima rangsangan dari orang lain agar dapat bergerak.”

Nahhhh… lumayan komplit ‘kan.. Dan apakah itu sesuai dengan kepribadian saya? Menurut saya, iya benar, begitulah adanya kepribadian saya, itulah yang saya rasakan selama ini.

Yuk ahhh.. sesekali mengenali diri sendiri ­čÖé ..

#Day14
#BloggerPerempuan
#BPN30DayChallenge2018

 

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
blog competition, lifestyle , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *