Tag Archives: keluarga

Wayang Kulit: Puntodewo

Malam Minggu kemarin (25 Oct 2008) kami jalan-jalan keliling kota karena semua jadwal acara berubah. Rencananya mau ambil foto kendaraan-kendaraan kantor untuk proses asuransi mobil, tapi batal karena kendaraannya lagi susah dipegang. Selain itu, ada rencana ke Sleman mengantar orderan Buku Perananku, tapi batal karena sorenya hujan dan mbak Vanny sendiri mau pergi keluar.

Akhirnya setelah hujan reda, kami keliling-keliling kota sambil makan malam. Tadinya pas sampai di Malioboro, hampir masuk tapi tidak jadi karena semua jalan ditutup. Oho.. aku baru tahu bahwa ada acara besar setelah meninggalkan Malioboro dan membaca spanduknya Esia. Tapi kami tidak menyesal tidak bisa menyaksikan acara tersebut, karena besoknya aku baca blog mbak Lala tentang acara tersebut.

Muter-muter dari barat sampai ke timur, akhirnya kembali lagi ke Jalan Gejayan, tepatnya Demangan. Berhenti di auditorium RRI Nusantara 2 Yogyakarta. Disana sedang ada pertunjukan wayang kulit, biasanya sih disiarkan secara langsung juga oleh RRI (wayang kulit semalam suntuk). Kami tidak tahu lakonnya apa, tapi kami iseng aja mampir. Tujuannya mengenalkan wayang kulit ke Satria. Satria bilang begini: “Bu, aku suka melihat wayang kulit yang ini, kalo yang di TV aku tidak suka”. Hehehehe… BTW, maaf ya setting date di dalam kamera belum dibetulkan :-), untuk foto yang satu ini:

just blogging ,

Finally, potong kuenya…

Alhamdulillah akhirnya stressku hilang juga. Acara ultah di sekolah Satria sudah kelar Sabtu kemarin. Kebetulan kegiatan belajar mengajar ditutup jam 09:00, jadi acara ultahnya tidak kesiangan.

Begitu KBM selesai, langsung Bu Tutik dan Bu Anjar (ada 2 guru di tiap kelas) menyiapkan 1 set bangku dan kursi untuk Satria duduk di depan. Cake-nya ditaruh diatas meja kecil di depan Satria duduk. Lalu menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun bersama-sama, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bu Anjar. Setelah itu baru deh potong kue. Hihihi.. Bu Tutik takut memotong kue yang ada gambar wajahnya Satria, beliau bilang “Gak tega saya”.

just blogging

Happy Birthday, my son..:-)

Sebenarnya hari ulang tahun Satria sudah kemarin, 9 Oktober 2008. Tapi ibunya baru sempat utak atik kartu ultahnya pagi dini hari ini, secara kemarin tidak sempat kepegang.

Menjelang ultahnya ini, rada stress nih ibunya. Biasanya tiap tahun tidak pernah ngadain apa-apa. Paling-paling cuma makan-makan bareng temen sehari-hari atau keluarga. Tapi kali ini untuk terakhir kalinya sebelum SD, Satria pengin merayakan ultah di sekolahnya (TK Angkasa). Dan kebetulan memang tradisi anak-anak TK Angkasa biasanya merayakan ultahnya di sekolah, bareng sama teman-teman sekelas.

just blogging